Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Alisson Becker Cetak Rekor Baru Kiper Dunia

Alisson Becker berhasil meraih tiga penghargaan sarung tangan emas.

REPUBLIKA.CO.ID, Rio De Janeiro — Alisson Becker berhasil memecahkan sejarah sebagai satu-satunya kiper di dunia yang berhasil mendapatkan tiga sarung tangan emas dalam satu musim. Sarung tangan ke tiganya diperoleh pada perhelatan Copa America 2019 saat membela timnas Brasil.

Dikutip dari Fox Sports, Senin (8/7), pemain berusia 26 tahun itu berhasil menjaga gawangnya dengan sangat baik. Alisson tercatat hanya kebobolan satu gol sepanjang kompetisi atau selama enam penampilan.

Seperti diketahui, Alisson sebelumnya menyabet sarung emas pertama, di musim perdananya bersama Liverpool di Liga Premier Inggris 2018/19. Sarung tangan kedua, diraih Alisson setelah berhasil mengantarkan the Reds menjuarai Liga Champions 2018/19.

Sepanjang musim 2018/19, Alisson telah menjaga gawangnya tanpa kebobolan sebanyak 36 kali untuk klub dan negara. Dengan capaian itu, Alisson disebut-sebut layang untuk memperebutkan pemain terbaik dunia atau Ballon d’Or musim ini.

Sebelumnya, Alisson berhasil mengantarkan Brasil menjuarai Copa America 2019. Tim Samba menuntaskan perlawanan Peru dengan sekor 3-1 pada partai final di Stadion Maracana, Senin (8/7) WIB. Selain pencapaian tim, Trofi tersebut menjadi trofi kedua Alisson setelah sebelumnya menjuarai Liga Champions 208/19 bersama Liverpool.

Sumber: https://bola.republika.co.id/berita/pub51i354/alisson-becker-cetak-rekor-baru-kiper-dunia


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2