Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

AS Kecam Keras Serangan Terhadap Pusat Migran Libya

loading…

WASHINGTON – Amerika Serikat (AS) melemparkan kecaman keras atas serangan terhadap pusat detensi migran Libya. Serangan itu diketahui menewaskan setidaknya 40 orang dan melukai puluhan orang lainnya.

Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Luar Negeri AS menyampaikan belasungkawa kepada keluarga para korban dan menyerukan semua pihak untuk kembali ke jalur politik untuk menyelesaikan masalah yang ada.

“Kehilangan nyawa yang tragis dan tidak perlu ini, yang berdampak pada salah satu populasi yang paling rentan, menggarisbawahi kebutuhan mendesak bagi semua partai di Libya untuk mengurangi pertempuran di Tripoli dan kembali ke proses politik, yang merupakan satu-satunya jalan menuju perdamaian abadi dan stabilitas di Libya,” kata kementerian itu, seperti dilansir Anadolu Agency pada Kamis (4/6).

Baca Juga:

Sebelumnya diwartakan, sebuah serangan udara dilaporkan menghantam sebuah pusat detensi migran di Ibu Kota Libya, Tripoli, pada Selasa malam. Juru bicara Kementerian Kesehatan Pemerintah Kesepakatan Nasional (GNA) Libya, Malek Mersek menuturkan, 40 orang tewas dan sekitar 80 lainnya terluka dalam serangan.

GNA, yang merupakan pemerintah Libya yang diakui secara internasional dan berbasis di Tripoli, menyalahkan Tentara Nasional Libya (LNA), yang dipimpin oleh Khalifa Hafta, atas serangan mematikan itu. LNA yang berbasis di timur telah memimpin kampanye militer sejak April untuk mencoba mengambil alih Tripoli.

(esn)

Sumber: https://international.sindonews.com/read/1417319/42/as-kecam-keras-serangan-terhadap-pusat-migran-libya-1562224366


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2