Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Bobotoh Diminta Tak Datang ke SUGBK Jakarta

loading…

JAKARTA – Melalui surat Polda Jawa Barat meminta Bobotoh, pendukung Persib Bandung tidak ke Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK). Himbauan ini disampaikan demi menjaga keamanan dan kenyamanan bersama berlangsungnya duel Persib kontra Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2019, Rabu (10/7/2019).

Seperti dikutip laman resmi klub, Selasa (9/7/2019), Polda Jabar telah merilis surat bernomor B/4128/VII/PAM.3.3/2019, tentang Permohonan Bantuan Koordinasi agar Suporter PERSIB Tidak Datang ke Jakarta, tertanggal 8 Juli 2109.

“1. Surat Kapolda Metro Jaya Nomor :B/11778/VII/PAM.3.3/2019/Datro tanggal 5 Juli 2019 tentang larangan keberangkatan suporter Viking ataupun bobotoh ke Jakarta.

Baca Juga:

2. Sehubungan dengan rujukan tersebut diatas, diketahui bahwa setiap pertandingan antara PERSIB Bandung dengan Persija Jakarta baik di Bandung maupun di Jakarta diperlukan antisipasi terhadap setiap kerawanan Kamtibnas serta konflik antar kedua suporter yang memakan korban jiwa maupun materil.

3. Untuk menghindari terjadinya korban jiwa dan konflik pada saat pertandingan di Jakarta, dimohon bantuan untuk mengkoordinasikan suporter massa baik dari Viking maupun bobotoh agar tidak hadir menonton langsung pertandingan Sepak Bola antara PERSIB Bandung dan Persija Jakarta di Saltadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta Pusat pada hari Rabu tanggal 10 Juli 2019,” tulis surat Polda Jabar bertandatangan a. n Kapolda Jabar/Kepala Biro Polda Jabar, Kombespol Leonidas Braksan.

Tak hanya dari pihak keamanan, imbauan serta sosialisasi agar bobotoh tidak datang ke Jakarta juga sudah disampaikan oleh Panitia Pelaksana (Panpel) Persija Jakarta dan operator in kompetisi, PT. Liga Indonesia Baru (LIB).

Di tempat terpisah, CEO Persija Ferry Paulus dihadapan media mengatakan pihaknya sudah mendapatkan restu untuk menggunakan SUGBK untuk duel klasik nanti. Namun, untuk bisa menggunakan stadion bersejarah itu, keamanan jadi faktor utama. Karenanya dengan harapan tinggi pihak terkait meminta pendukung Persib tak hadir.

"Penekanannya adalah penonton Persib dilarang untuk hadir. Kondisi ini sama seperti yang diputuskan PT Liga Indonesia Baru. Kami yakin ini keputusan terbaik dan percaya dengan kinerja kepolisian," ujar Ferry.

Sementara itu Local Security Officer Persija Jakarta, Dicky Milano menyatakan keamanan untuk laga Rabu nanti dipastikan diperketat. Pihak Kepolisian bakal menurunkan personil dua kali lipat dibanding pertandingan biasa.

"Keamanan pertandingan melawan Persib sudah maksimal. Setelah koordinasi dengan Polda dengan kekuatan 12.400 personel. Persib juga kita jamin kenyamanannya dengan menyediakan kendaraan taktis dari hotel menuju stadion," tutur Dicky Milano.

(bbk)

Sumber: https://sports.sindonews.com/read/1418583/11/bobotoh-diminta-tak-datang-ke-sugbk-jakarta-1562651807


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2