Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Bolton: Tekanan Terhadap Iran Berlanjut Sampai Mereka Menyerah

loading…

WASHINGTON – Penasihat keamanan nasional Amerika Serikat (AS), John Bolton mengatakan Washington akan terus menerapkan tekanan maksimal kepada Teheran, sampai Iran memutuskan meninggalkan ambisi nuklir mereka.

Bolton menuturkan bahwa tekanan maksimal AS terhadap Iran bukan hanya untuk mencegah Teheran mendapatkan senjata nuklir. Tetapi, ungkap Bolton, ini juga dilakukan agar Iran menghentikan kebijakan merusaknya di kawasan.

“Kami akan terus meningkatkan tekanan pada rezim Iran sampai ia meninggalkan program senjata nuklirnya dan mengakhiri aktivitas kekerasannya di Timur Tengah, termasuk melakukan dan mendukung terorisme di seluruh dunia,” kata Bolton, seperti dilansir Al Arabiya pada Selasa (9/7).

Baca Juga:

Pernyataan Bolton ini datang setelah Iran mengumumkan akan memperkaya uranium melampui kesepakatan nuklir yang bernama resmi Joint Comprehensive Plan of Action (JCPOA) 2015.

Sebelumnya Menteri Luar Negeri AS, Michael Pompeo memperingatkan konsekuensi yang akan dirasakan Iran jika memperkaya uranium melampui batasan kesepakatan nuklir 2015. Konsekuensi itu adalah sanski dan isolasi yang jauh lebih banyak.

“Perluasan program nuklir Iran terbaru akan mengarah pada isolasi dan sanksi lebih lanjut. Negara-negara (penandatangan JCPOA) harus mengembalikan standar lama tidak ada pengayaan untuk program nuklir Iran. Rezim Iran, dipersenjatai dengan senjata nuklir, akan menimbulkan bahaya yang lebih besar bagi dunia,” ucap Pompeo.

(esn)

Sumber: https://international.sindonews.com/read/1418661/42/bolton-tekanan-terhadap-iran-berlanjut-sampai-mereka-menyerah-1562663515


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2