Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Calon Astronot Afrika Pertama Tewas dalam Kecelakaan Motor

Senin, 5 Zulqaidah 1440 H / 8 Juli 2019 17:09 wib

42 views

FLORIDA (voa-islam.com) – Seorang pria Afrika Selatan yang memenangkan kesempatan untuk menjadi orang kulit hitam Afrika pertama di luar angkasa telah meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan sepeda motor sebelum mimpinya terbang ke angkasa menjadi kenyataan, keluarganya mengumumkan pada hari Ahad kemarin.

Mandla Maseko, seorang DJ paruh waktu dan calon perwira Angkatan Udara Afrika Selatan, dijuluki “Afronaut” setelah mendaratkan kursi yang didambakan untuk terbang sejauh 103 kilometer ke luar angkasa pada 2013 dalam sebuah kompetisi yang diselenggarakan oleh akademi ruang angkasa yang berpusat di AS.

Dia meninggal dalam kecelakaan sepeda motor pada hari Sabtu, menurut pernyataan keluarga yang dikutip oleh media lokal.

Pria berusia 30 tahun ini telah mengalahkan satu juta pendatang lain dari 75 negara untuk dipilih sebagai salah satu dari 23 orang yang akan melakukan perjalanan sub-orbital selama satu jam di pesawat ruang angkasa Lynx Mark II.

Terlahir dari pembersih sekolah dan pembuat alat otomatis di kota Soshanguve dekat Pretoria, kemenangannya merupakan sumber kebanggaan nasional dan memiliki tetangga yang menganggapnya tinggi karena menempatkan kota-kota Afrika Selatan di “peta galaksi”.

Dia menghabiskan satu minggu di Akademi Luar Angkasa Kennedy di Florida di mana dia melakukan terjun payung dan melakukan pelatihan angkatan udara dan G-force.

Sementara di sana ia bertemu dan berfoto bersama dengan astronot AS Buzz Aldrin, yang merupakan orang kedua yang menginjakkan kaki di bulan setelah Neil Armstrong sebagai bagian dari misi luar angkasa Apollo 11 tahun 1969.

Dia semula dijadwalkan terbang pada 2015, tetapi tidak ada rencana pasti untuk perjalanannya yang diumumkan pada saat kematiannya.[fq/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Sumber: http://www.voa-islam.com/read/world-news/2019/07/08/65458/calon-astronot-afrika-pertama-tewas-dalam-kecelakaan-motor/


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2