Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Diskon 50% Tarif Tidak Akan Bebani Keuangan Citilink dan Lion

loading…

JAKARTA – Dua maskapai berbiaya rendah (low cost carrier/LCC), Citilink dan Lion Air, memastikan penurunan tarif tiket pesawat sebesar 50% dari tarif batas atas (TBA) LCC mulai Kamis (11/7/2019) tidak akan membebani keuangan perusahaan.

Direktur Keuangan Citilink Ester Siahaan menyatakan, Citilink siap memberikan diskon 50% sesuai instruksi pemerintah.

"Kami sangat mendukung harga murah, yang mana akan diberikan rute Citilink sebanyak 62 flight setiap hari Kamis, Selasa, Sabtu pukul 10.00-14.00. Tim kami sudah mulai menyesuaikan di dalam sistem. Akan dimulai 11 Juli 2019," ujar Ester di Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Senin (8/7/2019).

Baca Juga:

Pada kesempatan yang sama, Direktur Lion Air Rudy Lumingkewas juga menyatakan kesiapan Lion Air menjalankan intruksi pemerintah mengenai pemberian diskon 50% untuk 30% kursi yang disediakan. Pihaknya juga meminta bantuan stakeholder untuk mendukung pemberian tiket murah ini.

"Kami juga sangat mendukung melalui penyediaan 146 flight setiap Kamis, Selasa, Sabtu. Kami berterimakasih kepada stakeholder yang lain agar terlaksana dan mulai berlaku 11 Juli," jelasnya.

Senada, Rudy mengaku pemberian diskon tidak terlalu berdampak pada keuangan maskapai berlambang singa itu.

"Enggak ada (dampak keuangan). Kita ikut saja kebijakan pemerintah, kan ada kontribusi dari stakeholder lain. Kita ikuti saja lah apa yang diputuskan," tegasnya

Sementara itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan, entitasnya telah memberikan insentif kebandaraan kepada maskapai. Ada sekitar 16 bandara di bawah naungan AP II bakal turut mendukung pemerintah dalam menurunkan harga tiket pesawat.

"Kami siap dengan 16 bandara. Ini bisa jadi trigger kembali yang kami harapkan membaik," ucapnya

Sedangkan Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi menyebut entitasnya berkontribusi menyiapkan 14 bandara untuk mendukung insentif fiskal. "Kami kontribusi terhadap program yang dijelaskan," tandasnya.

(ind)

Sumber: https://ekbis.sindonews.com/read/1418463/34/diskon-50-tarif-tidak-akan-bebani-keuangan-citilink-dan-lion-1562597788


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2