Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Film Joker tak akan Ikuti Cerita dari Komiknya

Film Joker akan mengangkat cerita tersendiri yang tidak memiliki kaitan dengan apapun

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Film Joker yang dibintangi Joaquin Phoenix akan menjadi film yang sepenuhnya orisinal tentang penjahat Gotham yang ikonik. Film ini akan mengangkat cerita tersendiri yang tidak memiliki kaitan dengan apapun.

“Kami tidak mengikuti apapun dari buku komik yang membuat orang-orang marah,” kata direktur penulis Todd Phillips dikutip dari Entertainment Weekly, Selasa (23/7).

Phillips menjelaskan tim pembuat film baru DC tersebut memang sengaja menulis versi tersendiri untuk menggali asal usul karakter Joker. Mereka mencoba mengembangkan versi yang berbeda meski tetap menggali seputar penjahat ikonik tersebut.

“Itu yang menarik bagi saya. Kami bahkan tidak membuat Joker, namun kisah menjadi Joker. Ini tentang pria tersebut,” ujar Phillips.

Komentar tersebut memunculkan spekulasi penggemar film ini mungkin mengikuti bagian dari karya Alan Moore dan Brian Bolland yang legendaris, The Killing Joke. Cerita tersebut berasal dari komik yang menjadi cerita awal Clown Prince of Crime.

Buku itu bercerita tentang seorang pelawak yang akhirnya mendarat di tong bahan kimia dan menjadi musuh Batman. Meskipun trailer telah menunjukan Joker sepertinya mengambil jalur yang sedikit berbeda dengan banyak memasukkan unsur sosial.

Phillips pun menyatakan timnya punya keyakinan penuh pada kemampuan Phoenix untuk memerankan karakter tersebut sebagai miliknya. Aktor Walk the Line itu adalah pilihan pertamanya untuk memainkan Joker.

“Saya pikir dia adalah aktor terhebat. Kami memiliki foto dia di atas komputer kami saat kami sedang menulis. Kami terus berpikir ‘Ya Tuhan, bayangkan jika Joaquin benar-benar melakukan ini’," ujar Phillips.

Sumber: https://senggang.republika.co.id/berita/pv2qfi459/film-emjokerem-tak-akan-ikuti-cerita-dari-komiknya


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2