Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Hadiri Lebaran Betawi, Anies dan Haji Lulung Disambut Palang Pintu

loading…

JAKARTA – Perhelatan Lebaran Betawi ke 12 berlangsung meriah di Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (21/7/2019). Ribuan masyarakat mamadati kawasan Monas untuk melihat langsung Lebaran Betawi.

Hari ketiga perhelatan Lebaran Betawi ke-12 ini dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, Sekertaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah, Ketua Umum Badan Musyawarah (Bamus) Betawi, Haji Lulung alias Abraham Lunggana dan Hidayat Nurwahid Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Rakyat.

Berdasarkan pantauan SINDOnews, Gubernur Anies beserta rombongan tiba kemudian disambut dengan kebudayaan khas Betawi yakni palang pintu yang dipersembahkan oleh Bamus Betawi.

Baca Juga:

Setelah rombongan Anies berhasil melewati palang pintu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu langsung masuk ke replika rumah adat Betawi yang berada di depan Tugu Monas. Kemudian setelah para tokoh dipersilahlan duduk, ada seorang jawara menghampiri Anies untuk meminta izin menyalakan petasan.

Selain itu juga ada pagelaran makanan khas Betawi, mulai dari kerak telor, kue rangi, gado-gado, hingga bir pletok, tersedia di stan Lebaran Betawi ke-12.

(whb)

Sumber: https://metro.sindonews.com/read/1422295/170/hadiri-lebaran-betawi-anies-dan-haji-lulung-disambut-palang-pintu-1563684221


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2