Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Indonesia Berjumpa Thailand di Final Kejuaraan Junior Asia

Tiket ke final diraih setelah Indonesia menaklukkan Korea Selatan 3-1 pada semifinal.

REPUBLIKA.CO.ID, SUZHOU — Indonesia akhirnya memastikan langkah ke babak final Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Junior Asia (Asia Junior Championships) 2019. Tiket ke final diraih setelah Indonesia menaklukkan Korea Selatan 3-1 pada semifinal yang berlangsung Suzhou Olympic Sports Center, China, Senin (22/6).

Pasangan Leo Carnando/Indah Cahya Sari Jamil lagi-lagi menjadi pembuka jalan bagi Indonesia. Leo/Indah berhasil membukukan kemenangan 23-21, 21-15 atas Ki Dong-ju/Lee Eun-ji dalam waktu 43 menit.

"Mereka lumayan kencang mainnya. Tapi kami lebih siap dari tadi pagi, lebih rapat dan lebih in lagi. Terus kami juga nggak buru-buru, jadi mainnya lebih mikir," kata Indah, dalam rilis yang diterima Republika.co.id,.

"Kami coba buat fokus, nggak gampang mati dan segera siap duluan. Kami belajar dari penampilan kami pas pagi (perempat final) lawan India," sambung Leo.

Sayang setelah unggul 1-0, Indonesia terpaksa menyerahkan poin kedua buat lawan. Christian Adinata yang diturunkan untuk melawan Park Seung-hyeon harus mengaku kalah dengan skor 18-21, 21-17, dan 20-22.

Christian mengaku sering mati sendiri pada gim pertama, sementara lawan bermain lebih sabar. Gim kedua, ia bermain lebih sabat dan tidak terburu-buru mematikan bola. “Strateginya berhasil di gim kedua. Tapi gim ketiga saya balik lagi tidak sabar," ujar Christian.

Masuk ke partai tiga, Putri Kusuma Wardani berhasil membawa angin segar buat Indonesia. Putri berhasil menang atas Kim Ga-lam 21-14, 21-14. Indonesia kembali unggul dengan 2-1.

Selanjutnya pasangan ganda putri juga berhasil menyumbangkan poin dan memastikan kemenangan untuk Indonesia. Nita Violina Marwah/Putri Syaikah menangkan pertandingan 21-18 dan 21-16 atas Ji Young-bin/Lee Eun-ji. 

Sumber: https://bola.republika.co.id/berita/pv1xbu348/indonesia-berjumpa-thailand-di-final-kejuaraan-junior-asia


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2