Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Ini Klarifikasi Sekum Jakmania terkait Kerusakan Fasilitas di GBK

loading…

JAKARTA – Suporter Persija Jakarta, Jakmania, ingin foto bareng pemain ketika tim kesayangannya menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2019. Robohnya pagar kaca pembatas Stadion Gelora Bung Karno juga disebabkan oleh perayaan gol tuan rumah, bukan luapan kekecewaan.

Ketika menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7/2019) Persija Jakarta sempat dibuat frustrasi di babak pertama. Berbagai upaya yang dibuat Marko Simic dan kolega selalu kandas di wilayah bertahan Persib Bandung.

Alhasil, kebuntuan Persija yang pecah usai tandukan Marko Simic di menit ke-75 dirayakan suporter dengan antusias. Pagar pembatas stadion yang dibangun di Sektor 3 dan Sektor 6, yang memisahkan tribun penonton dengan area penyandang disabilitas, akhirnya roboh dalam perayaan itu. Seorang Jakmania juga masuk ke dalam lapangan untuk merayakan keunggulan timnya. Ini sekaligus meralat berita SINDOnews yang sebelumnya tayang dengan judul Jakmania Rusak Fasilitas Stadion GBK.

Baca Juga:

Pada berita itu, rusaknya pagar stadion disebut karena luapan kekecewaan suporter. Sedangkan suporter yang berusaha masuk ke dalam lapangan disebut kecewa dengan hasil pertandingan. Padahal, suporter turun ke lapangan untuk minta foto bareng pemain.

SINDOnews juga menghubungi Sekum Jakmania, Diky Soemarno, untuk mengklarifikasi dua peristiwa itu. Menurut Diky, tidak ada perusakan pagar pembatas stadion. Adapun, ambruknya pagar tersebut juga tidak disengaja.

“Anda bisa bayangkan kapasitas stadion terbatas, sedangkan jumlah penonton penuh. Ada sekitar 77 ribu orang yang menyaksikan pertandingan itu di stadion, ketika gol, pagar tidak sengaja roboh. Kalau penonton sengaja merusak fasilitas, pasti mereka juga turun ke lapangan, tapi ini kan tidak. Pertandingan juga berjalan aman sampai selesai.” kata Diky ketika dihubungi, Rabu (10/7/2019) malam.

Menurut pantauan di lapangan, pertandingan Persija Jakarta kontra Persib Bandung memang berjalan aman. Tidak ada Jakmania yang menerobos masuk ke dalam lapangan. Pemain Persib juga meninggalkan Stadion GBK tanpa gangguan.

Klarifikasi ini dimuat untuk memelihara situasi kondusif suporter di tengah rivalitas Persija Jakarta dan Persib Bandung.

(bbk)

Sumber: https://sports.sindonews.com/read/1419192/11/ini-klarifikasi-sekum-jakmania-terkait-kerusakan-fasilitas-di-gbk-1562779987


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2