Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Iran Kecam Pembentukan Misi Patroli Gabungan Eropa di Teluk

loading…

TEHERAN – Juru bicara pemerintah Iran, Ali Rabiei mengatakan, keputusan Eropa untuk membentuk koalisi Angkatan Laut, untuk menggelar patroli di kawasan Teluk akan mengirim pesan bermusuhan.

Prancis, Italia, dan Denmark memberikan dukungan awal untuk rencana Inggris untuk misi Angkatan Laut yang dipimpin Eropa untuk memastikan pengiriman yang aman melalui Selat Hormuz. Rencana ini diusulkan setelah Iran merebut kapal tanker berbendera Inggris.

“Apa yang telah Anda dengar, bahwa mereka ingin mengirim armada Eropa ke Teluk Persia mengirim pesan bermusuhan, adalah provokatif dan akan meningkatkan ketegangan,” kata Rabiei, seperti dilansir Reuters pada Minggu (28/7).

Baca Juga:

Sementara itu, sebelumnya Perdana Menteri Inggris yang baru, Boris Johnson, didesak untuk meminta China dan Rusia bergabung dalam koalisi maritim yang dipimpin Eropa guna melindungi kapal tanker dari serangan Iran.

Sumber-sumber senior di Markas Besar Permanen Gabungan Inggris mengkonfirmasi bahwa rencana untuk mengundang Jepang, China dan Rusia untuk ikut bergabung telah dikirim ke kantor Perdana Menteri.

“Jika itu bisa membantu untuk memastikan stabilitas dilanjutkan dan dipelihara, maka kami berhak untuk memperpanjang penawaran,” ucap seorang sumber di Markas Besar Permanen Gabungan Inggris.

(esn)

Sumber: https://international.sindonews.com/read/1424577/43/iran-kecam-pembentukan-misi-patroli-gabungan-eropa-di-teluk-1564306992


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2