Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo 0-2

loading…

JAKARTA – Perdebatan tentang siapa pesepak bola terbaik sepanjang masa antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kembali muncul ke permukaan. Karier kedua pemain hebat ini kembali dibandingkan satu sama lainnya setelah Argentina kalah 0-2 dari Brasil di semifinal Copa America 2019.

Pengaruh Messi pada permainan Argentina selama berhadapan melawan Brasil tidak terlihat. Pemain berjuluk La Pulga itu hanya membuat sedikit peluang yang mengancam gawang Alisson Becker. Sementara penyerang lainnya seperti Sergio Aguero juga tak berkutik.

Messi, yang menunggu trofi internasional pertamanya bersama Argentina kembali menelan pil pahit setelah Brasil mengusirnya di semifinal Copa America 2019. Kekalahan Tim Tango semakin diperparah dengan keputusan kontroversi wasit saat Roddy Zambrano dari Ekuador tidak memberikan hadiah penalti kepada Argentina saat Aguero dijatuhkan Dani Alves.

Baca Juga:

Saat itu, Zambrano tidak menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran. Bahkan VAR juga tidak digunakan juru pengadil tersebut. Tapi bukan itu yang menjadi bahan perbincangan di media sosial Twitter.

Ini berkaitan dengan kegagalan Messi mengangkat trofi pertamanya bersama Argentina. Netizen tertarik untuk membandingkan karier Ronaldo dan La Pulga. Penggemar CR7 tampaknya girang dengan kesengsaraan yang dialami Messi.

Sebagian besar penggemar seakan bersorak dengan kegagalan Messi. Mereka pun membandingkannya dengan jumlah trofi. Saat ini Ronaldo telah mengangkat dua trofi juara bersama Portugal di Piala Eropa 2016 dan Liga Bangsa-Bangsa Eropa 2018–19.

Sementara Messi belum juga menambah koleksi trofinya. Bahkan dia belum pernah membawa Argentina ke panggung juara sejak memulai debutnya bersama Tim Tango pada 2005.

Pemilik akun cooperativeness (@cooperativeness) menulis: “Cristiano Ronaldo untuk Portugal 2-0 Lionel Messi untuk Argentina melawan b… messi mencoba membawa Argentina ke trofi internasional.”

Perbandingan Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi

Cristiano Ronaldo Bersama Portugal
– 158 Bermain
– 88 Gol
– 2 Trofi

Lionel Messi Bersama Argentina
– 135 Bermain
– 68 Gol
– 0 Trofi

(sha)

Sumber: https://sports.sindonews.com/read/1417022/11/lionel-messi-vs-cristiano-ronaldo-0-2-1562139954


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2