Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Perempuan Asal Jabar Lolos Seleksi Administrasi Capim KPK

Dari 192 pendaftar capim KPK yang lolos administrasi 12 di antaranya perempuan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Panitia seleksi calon pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023 telah mengumumkan 192 pendaftar yang dinyatakan lolos tahap administrasi. Dari jumlah tersebut, 12 di antaranya merupakan perempuan yang memiliki berbagai latar belakang seperti polisi, bankir, dan akademisi.

Salah satu perempuan yang dinyatakan lolos seleksi tahap administrasi capim lembaga anti korupsi tersebut adalah Sofi Suryasnia. Perempuan ini, merupakan akademisi asal Jawa Barat yang tercatat sebagai dosen di sejumlah perguruan tinggi seperti Sekolah Bisnis dan Manajemen Insitut Teknologi Bandung (ITB), Magister Universitas Padjajaran (Unpad), dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas. Selain itu, alumni Unpad tersebut sekarang masih menjabat direktur utama Dana Pensiun Bank BJB.

Saat ditanya terkait proses seleksi Capim KPK, Sofi membenarkan dirinya ikut dalam pendaftaran tersebut. Sofi pun mengakui namanya menjadi salah satu dari 192 pendaftar yang lolos seleksi tahap administrasi. “Iya betul, saya ikut daftar,” ujar Sofi saat dikonfirmasi dari Bandung, Ahad (21/7).

Sofi mengaku tidak muluk-muluk terkait keikutsertaanya ini. “Saya mengikuti takdir. Bumi sudah berputar pada orbitnya. Kita gimana Allah SWT saja menakdirkan,” katanya.

Seperti diketahui, Ketua Panitia Seleksi Calom Pimpinan KPK, Yenti Garnasih, telah mengumumkan 192 pendaftar yang dinyatakan lolos seleksi tahap administrasi. Adapun jumlah pendaftar seluruhnya sebanyak 376 yang terdiri dari 349 laki-laki dan 27 perempuan.

Selanjutnya, pada Senin (22/7) ini pansel akan mengumumkan calon yang lolos uji kompetensi. Setelah diumumkan siapa saja yang lolos uji kompetensi, peserta akan mengikuti psikotes pada 28 Juli mendatang, lalu profile assement, sebelum akhirnya akan mengerucut menjadi 10 orang untuk diserahkan namanya kepada Presiden Joko Widodo.

Sumber: https://nasional.republika.co.id/berita/puzgyu423/perempuan-asal-jabar-lolos-seleksi-administrasi-capim-kpk


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2