Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Putin Sebut NATO Penyebab Hancurnya Libya

loading…

ROMA – Presiden Rusia, Vladimir Putin menyalahkan NATO atas kehancurkan Libya. Putin, yang berbicara saat pasca melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte di Roma, menyebut kehancurkan Libya dimulai saat NATO memutuskan untuk menyerang negara itu.

“Apakah Anda ingat siapa yang menghancurkan Libya? Itu adalah keputusan NATO. Itu adalah pesawat Eropa yang mengebom Libya,” kata Putin dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Jumat (5/7).

“Apa yang kita lihat adalah kekacauan dan pertempuran antara berbagai kelompok bersenjata. Saya tidak berpikir bahwa Rusia perlu menjadi kontributor utama untuk penyelesaian konflik. Mari kita tanyakan kepada mereka yang menciptakan masalah,” sambungnya.

Baca Juga:

Dia menuturkan bahwa Moskow dan Roma berusaha untuk menghentikan pertumpahan darah di Libya dan mengejak semua pihak yang bertikai untuk kembali ke meja perundingan.

"Kami ingin mengatasi masalah ini. Kami percaya bahwa penting untuk berbicara dengan semua orang. Kami juga berpikir perlu menghentikan pertumpahan darah sesegera mungkin. Penting untuk memulai dialog sesegera mungkin,” ucapnya.

“Kita perlu bekerja dengan teman-teman Uni Eropa kita untuk menjaga dialog dengan semua pihak di Libya untuk membantu rakyat Libya memulihkan fungsi lembaga mereka,” sambungnya.

Sementara itu, Conte pada giliranya mengatakan komunitas internasional dapat menyatukan dan membantu semua pihak yang terlibat di Libya datang ke meja perundingan dan mencapai gencatan senjata.

()

Sumber: https://international.sindonews.com/read/1417703/41/putin-sebut-nato-penyebab-hancurnya-libya-1562326476


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2