Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

SD Al-Irsyad Al-Islamiyyah Pemalang Gelar Mabit

Tujuannya membekali para pendidik dalam hal keimanan dan ketakwaan.

REPUBLIKA.CO.ID, PEMALANG —  Keluarga Besar SD Al-Irsyad Al-Islamiyyah Pemalang melakukan kegiatan Mabit di kawasan wisata Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Senin-Selasa (1-2 Juli 2019). Kegiatan ini diikuti oleh guru dan pegawai SD Al-Irsyad serta keluarga besar Lajnah Pendidikan dan Pengajaran (LPP) Al-Irsyad Al-Islamiyyah Pemalang yang diketuai Ustaz Mansyur Alkatiri.

Mansyur Al-Katiri mengemukakan, secara umum Mabit  (Malam Bina Iman dan Taqwa) adalah salah satu di antara sarana pendidikan Islam atau tarbiyah Islamiyah dalam rangka membina jiwa seorang Muslim, agar  menjadi pribadi yang tidak hanya cerdas secara intelektual (fikriyah), sehat secara jasmani (jasadiyah), tetapi juga memiliki kecerdasan spiritual yang kuat kepada Allah SWT.

"Tujuan kegiatan ini adalah membekali para pendidik yang tergabung dalam keluarga besar SD Al-Irsyad Al-Islamiyyah Pemalang dalam hal keimanan dan ketakwaan serta mampu mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari di sekolah dan masyarakat," kata Mansyur dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (4/7).

Kegiatan Mabit itu  diisi oleh para pemateri yang berkualitas di bidangnya. Mereka antara lain, Ustaz  Mansyur Alkatiri yang mengisi tentang Mabadi Al-Irsyad;  Ustadzah Nining Aljaidi dari Semarang yang mengisi tentang pembangunan karakter seorang pendidik;  dan Ustaz Abdullah Maksum dari Wonosobo yang mengajak para peserta Mabit untuk bermuhasabah merenungi kesalahan dan dosa-dosa agar langkah dalam mengajar dan mendidik peserta didik diberi kemudahan dan kesuksesan dunia akhirat.

Sumber: https://republika.co.id/berita/pu5pk2374/sd-alirsyad-alislamiyyah-pemalang-gelar-mabit


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2