Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Ungkap Kasus Menonjol, 68 Anggota Polres Jakbar Dapat Penghargaan

loading…

JAKARTA – Dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-73, sebanyak 68 anggota Polres Jakarta barat dapat penghargaan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono di Lapangan Parkir Depan Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, Rabu (3/7/2019).

Penghargaan itu juga diberikan lantaran prestasi yang ditorehkan puluhan anggota Polres Jakarta Barat itu. Mereka mampu mengungkapkan beberapa kasus yakni Kasus Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan yang menimpa Dirjen Bina Kontruksi Kementerian PUPR Syarif Burhanudin.

“Ada 37 orang yang berhasil mengungkap kasus itu,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono dalam upacara pagi tadi.

Baca Juga:

Selain itu penghargaan juga diberikan kepada 31 anggota Polres Metro Jakarta Barat setelah mengungkap kasus tindak pidana di bidang perlindungan konsumen dan atau pangan (Pemalsuan Label Kemasan Pangan yang sudah Kadaluarsa) di Pergudangan Angke Indah, Cengkareng, Jakarta Barat.

Selain terhadap Polres Jakarta Barat, penghargaan juga diberikan kepada anggota lainnya yakni, 12 orang anggota Inspektorat Pengawas Daerah (Itwasda) Polda Metro Jaya atas prestasinya berhasil mengungkap Jaringan Pembuat Ijazah dan KTP Palsu pada Penerimaan Anggota Polri T.A. 2017 di Panda Polda Metro Jaya.

Serta seorang anggota Dit Resnarkoba Polda Metro Jaya berhasil dalam pengelolaan keuangan. Dan 50 orang anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok atas prestasinya berhasil mengungkap kasus dengan sengaja menimbulkan kebakaran yang mengakibatkan terbakarnya 34 kapal ikan di Muara Baru dengan nilai kerugian Rp40 miliar.

“Jadi ada 131 personel Polda Metro Jaya yang meraih penghargaan,” jelasnya. (Baca juga: Ungkap Kasus Kejahatan, 131 Polisi Dapat Penghargaan)

Selain mendapatkan piagam, Gatot mengatakan, mereka yang dari Bintara akan mendapatkan sekolah SIP selama memenuhi syarat. “Kalau pangkatnya sudah Aiptu mungkin bisa sekolah alih golongan dan pendidikan-pendikan lainnya, untuk perwira bisa Sespima, PTIK, Sespimen atau Sespimti,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, selain memberikan selamat, Gatot berpesan, agar personel tersebut wajib untuk menjaga nama baik diri dan institusi Polri serta memberikan ketauladanan dan menumbuhkan semangat masyarakat untuk berjuang dan berbakti kepada Bangsa dan Negara.

“Tentu ini diperoleh dengan tidak mudah, tetapi melalui pemilihan dari tim yang sudah ada. Saya nilai penghargaan ini formatnya sudah bagus dan sudah baik, karena ada penghargaan anggota di bidang operasional dan bidang pembinaan dan akan kita lanjutkan,” pungkasnya.

(mhd)

Sumber: https://metro.sindonews.com/read/1417021/170/ungkap-kasus-menonjol-68-anggota-polres-jakbar-dapat-penghargaan-1562139751


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2