Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Wartawan ‘Israel’: Pemilihan Corbyn dapat membawa perubahan bagi Palestina

LONDON (Arrahmah.com) – Wartawan veteran "Israel" Gideon Levy mengatakan bahwa jika pemimpin Partai Buruh Jeremy Corbyn terpilih sebagai perdana menteri Inggris, perubahan besar akan terjadi untuk Palestina.

Berbicara di Palestine Expo di London, Levy mengklaim bahwa dia adalah "salah satu dari mereka yang percaya bahwa jika keajaiban terjadi dan Corbyn terpilih di negara ini [Inggris], ini dapat membawa perubahan besar".

"Saya tahu bahwa Corbyn dapat menyajikan bahasa baru dan wacana baru," jelas Levy, "dan saya tahu dia bisa membuat perubahan".

Levy juga membahas kampanye yang sedang berlangsung terhadap Corbyn, yang dituduh gagal mengatasi anti-Semitisme di dalam partai Buruh dan dikritik karena dukungannya pada perjuangan Palestina.

"Corbyn adalah korban dari kampanye sistematis," kata Levy. "Dia digambarkan di 'Israel' sebagai [mantan pemimpin partai Nazi, Adolph], wakil Hitler, tidak kurang dari ini, sebagai anti-Semit, sebut saja."

Kolumnis Haaretz – yang secara teratur mendapat kecaman di dalam "Israel" karena pandangannya yang blak-blakan – menekankan bahwa kampanye kotor dan persenjataan anti-Semitisme harus dikritik dan dilawan: "Kita tidak boleh menyerah pada label dan tuduhan itu, karena mereka adalah di sana untuk memeras, untuk melawan siapa pun yang berani mengkritik 'Israel'."

Levy adalah salah satu dari banyak pembicara yang menghadiri Pameran Palestina tahun ini, pameran terbesar di dunia tentang budaya, seni, sejarah dan makanan Palestina, serta penindasan berkelanjutan rakyat Palestina di bawah pendudukan Israel yang kini telah berlangsung setengah abad.

Acara ini diselenggarakan oleh LSM Inggris Friends of Al-Aqsa (FOA), dan dihadiri oleh ratusan orang dan pembicara terkemuka termasuk cucu mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela, Nkosi Zwelivelile Mandela.

Mandela menekankan bahwa "kami memiliki kewajiban moral untuk mendukung BDS [Boikot, Divestasi dan gerakan Sanksi] dan untuk mendukung perjuangan Palestina". Dia mengucapkan selamat kepada Palestine Expo untuk "menciptakan pengalaman unik yang dengan bangga merayakan seni, sejarah dan budaya Palestina sambil mendorong diskusi dan aktivisme di Inggris", tetapi menekankan kepada hadirin bahwa acara tersebut "mengingatkan kita pada realitas sebuah negara yang kini telah bertahan 71 tahun Nakba", di mana 750.000 warga Palestina secara paksa dipindahkan dari rumah mereka.

Acara ini menjadi tuan rumah sejumlah kios interaktif untuk membantu pengunjung memahami kenyataan hidup sebagai pengungsi Palestina atau di bawah pendudukan "Israel", termasuk bowling BDS untuk "merobohkan Apartheid Israel" dan sebuah pos pemeriksaan berjalan mensimulasikan realitas sehari-hari warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki dan mengepung Jalur Gaza.

(fath/arrahmah.com)

Sumber: https://www.arrahmah.com/2019/07/08/wartawan-israel-pemilihan-corbyn-dapat-membawa-perubahan-bagi-palestina/


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2