Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Guardiola Tak Akan Hujat Sterling Jika Gagal Cetak 30 Gol Musim Ini

loading…

MANCHESTER – Pelatih Manchester City Pep Guardiola percaya sayap andalannya, Raheem Sterling, mampu mencetak 30 gol di semua kompetisi musim ini. Pemain timnas Inggris itu menorehkan 25 gol musim lalu dan 17 diantaranya di Liga Primer.

Gol-gol yang dicetak Sterling membawa City meraih tiga gelar domestik musim lalu. Guardiola pun tak ragu mengatakan Sterling dapat mencapai hasil yang serupa musim ini.

Pelatih asal Spanyol itu yakin pemain 24 tahun bisa melebihi pencapaiannya di musim lalu. “Ya, semoga dia (Sterling) dapat mencetak 30 gol. Itu akan sangat bagus untuknya dan tim,” kata Guardiola dikutip Goal International, Sabtu (17/8/2019).

Baca Juga:

“Ketika dia depan gawang, dia mampu memasukan bola ke dalam jaring. Jadi saya yakin dia bisa melakukannya,” tambah mantan pelatih Barcelona itu. “Dia cetak 25 gol di musim lalu dan hanya butuh 5 gol untuk menjadi 30.”

Menanggapi penampilan pemain depan lainnya, Pep mengakui tidak pernah menargetkan apapun kepada semua penyerangnya. “Saya tidak berkata kepada Sergio Aguero, Gabriel Jesus, atau Raheem mengenai mimpi dan target mereka. Saya tdak pernah tahu.”

“Hanya gol alasan kenapa kami bermain. Perasaan mereka, bagaimana tim bermain, tidak ada cedera. Saya tidak akan mencaci dia meski cetak 30, 35 atau 20.”

“Dia cetak gol, saya senang. Tapi dengan dia melakukan apa yang harus dilakukan untuk tim, itu sudah cukup.”

Tampaknya apa yang dikatakan Pep berpotensi terwujud. Pasalnya, mantan pemain Liverpool itu sudah meroket sejak pekan pertama Liga Primer dengan mencetak hat-trick saat The Citizen bertandang ke markas West Ham United pekan lalu.

Di waktu yang sama mantan pealtih Bayern Muenchen itu juga menanggapi Tottenham, lawan yang akan dihadapinya pada pekan kedua Liga Primer hari ini. Ia memuji Spurs bahwa mereka adalah tim terkuat kedua di Eropa. Sekaligus pesaing utamanya sejak kedatangannya di Inggris.

“Pada hari pertama ketika bermain di White Hart Lane, kami kalah 0-2,” kenangnya. “Sejak itu saya langsung mengetahui bagaimana kapasitas, kualitas, pelatih dan klub ini. Tottenham adalah tim yang sangat kuat dan begitu baik.” (Celvin Moniaga Sipahutar)

(sha)

Sumber: https://sports.sindonews.com/read/1430904/11/guardiola-tak-akan-hujat-sterling-jika-gagal-cetak-30-gol-musim-ini-1566037846


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2