Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Hasil Konfercab dan Konferda Inginkan Megawati Tetap Pimpin PDIP

loading…

BALI – Agenda utama pelaksanaan Kongres V PDIP di Sanur, Denpasar, Bali mulai 8-10 Agustus adalah pemilihan Ketua Umum (Ketum) PDIP periode 2019-2024.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan berdasarkan hasil Konferensi Cabang (Konfercab) di 514 kabupaten/kota dan Konferensi Daerah (Konferda) di 34 provinsi semua menghendaki agar Megawati Soekarnoputri tetap melanjutkan kepemimpinan di Partai Moncong Putih hingga lima tahun ke depan.

“Kita melihat bahwa seluruh aspirasi melalui konfercab di 514 kabupaten/kota dan konferda di 34 provinsi memang mengharapkan agar Ibu Megawati Soekarnoputri berkenan untuk ditetapkan kembali di dalam kongres sebagai ketua umum partai,” ujar Hasto di Acara Malam Kebudayaan menjelang pelaksanaan Kongres V di Sanur, Denpasar, Bali, Rabu (7/8/2019).

Baca Juga:

Dalam pidato pengarahan kepada para kader yang dinyatakan off the record, Megawati menginginkan ketika mereka menghendaki agar dirinya kembali sebagai ketua umum agar seluruh kader benar-benar menunjukkan kedisiplinan, keteladan terhadap berbagai persoalan yang menjadi bagian dari tanggug jawab PDIP.

“Rakyat telah memberikan kepercayaan kepada PDIP. Karena itulah tantangan yang diberikan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri harus kami jabarkan dengan penuh disiplin, penuh kesadaran ideologis tetapi juga memberikan teladan di dalam kehidupan berpartai,” tuturnya.

Mengenai arahan Megawati agar PDIP sebagai partai pelopor, Hasto menambahkan bahwa partai pelopor tidak hanya punya kesadaran dalam ideologi dan sejarah perjuangan bangsa, tetapi juga memiliki disiplin dalam teori, tindakan, dan disiplin dalam bicara.

“Pendeknya menjadi teladan dalam etika dan moral. Ini tidak mudah, tapi inilah yang harus dijawab oleh partai untuk benar-benar mampu hadir sebagai partai yang memberikan keteladanan dan memimpin pergerakan rakyat,” paparnya.

(kri)

Sumber: https://nasional.sindonews.com/read/1427796/12/hasil-konfercab-dan-konferda-inginkan-megawati-tetap-pimpin-pdip-1565189312


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2