Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Ijtima’ Ulama IV Kaji Ulang Bekerja Sama dengan Parpol

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua GNPF Ulama, Ustadz Muhammad Yusuf Martak, menjelaskan bahwa Ijtima' Ulama IV akan mengevaluasi langkah berjuang bersama partai politik. Ini yang akan menjadi pembahasan di sesi pertama pertemuan tersebut.

"Sesi pertama, masukan agar kita sebagai keumatan mengkaji ulang menentukan langkah ke depan. Apakah dengan langkah kemarin kita bersama partai perpolitikan layak atau tidak," katanya saat konferensi pers di Hotel Lorin, Bogor, Jawa Barat pada Senin (05/08/2019).

Ia menekankan bahwa umat Islam harus berjuang berdasarkan Al-Quran dan Al-Hadist. Bukan hanya memandang politik yang mengesampingkan agama.

Sementara itu, salah satu panitia Slamet Maarif mengungkapkan bahwa setidaknya sudah ada lima orang yang menyampaikan pendapat di sesi pertama. Mereka menyatakan kecewa dengan pilpres kemarin.

"Ada yang mengatakan bahwa masukan buat kita, gak perlu lagi kerjasama dengan partai politik. Ada yang mempertimbangkan cara lain, ada yang kemungkinan masih bisa bergandengan dengan partai," tuturnya.

Saat ini, panitia sedang mendengarkan perwakilan per provinsi. Menurutnya, hal ini dilakukan supaya bisa dikalkulasi terkait langkah ke depan.

Ia menambahkan, hingga siang ini berbagai tokoh yang sudah hadir adalah Ustadz M Zulkifli Ali, cucu pendiri NU Gus Aam, ketum DDII Moh. Sidik serta Ustadz Ismail Yusanto.

"Perwakilan partai politik tidak kami undang sehingga tidak hadir," pungkasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Hunef Ibrahim

Sumber: https://www.kiblat.net/2019/08/05/ijtima-ulama-iv-kaji-ulang-bekerja-sama-dengan-parpol/


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2