Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Prancis Tolak Sanksi AS kepada Menlu Iran

KIBLAT.NET, Paris – Prancis menyatakan, Kamis (01/08/2019), keprihatinan negaranya atas keputusan Amerika Serikat menjatuhkan sanksi pada menteri luar negeri Iran, Muhammad Javad Zarif. Washington membekukan seluruh aset Zarif di AS dan larangan bepergian internasional.

Kementerian Luar Negeri Prancis dalam pernyataannya yang dilansir Reuters mengatakan bahwa pihaknya bersama Jerman menentang keputusan negara sekutunya itu. Paris menilai putusan itu kian memperkeruh suasana.

"Kami menganggap bahwa semua saluran diplomatik harus tetap terbuka, terutama di tengah ketegangan yang tinggi," kata Kemenlu Prancis.

Sanksi terhadap Zarif diumumkan pada Rabu (31/07/2019). Kantor Pengendalian Aset Luar Negeri Departemen Keuangan AS mengatakan di situsnya bahwa sanksi terhadap Zarif termasuk pembekuan seluruh asetnya yang dimiliki di AS atau dikelola oleh entitas AS.

Sanksi itu juga termasuk upaya Washington untuk membatasi penerbangan internasionalnya.

Seorang pejabat senior AS mengatakan Washington telah menjatuhkan sanksi pada Zarif di bawah perintah eksekutif Trump karena terkait dengan pemimpin spiritual tertinggi Iran, Ali Khemenei, yang lebih dulu disanksi.

Pejabat itu menambahkan bahwa Zarif telah membantu mengimplementasikan "agenda sembrono" Khamenei.

Sumber: Reuters
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Sumber: https://www.kiblat.net/2019/08/02/prancis-tolak-sanksi-as-kepada-menlu-iran/


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2