Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Salam Perpisahan Moise Kean untuk Juventus

Kean merupakan produk akademi Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL — Moise Kean menatap petualangan lanjutan dalam kariernya. Penyerang 19 tahun itu resmi berlabuh di Everton. Kean meninggalkan banyak kenangan bersama Juventus. Lewat media sosial Instagram, Kean menuliskan salam perpisahan untuk si Nyonya Tua.

“Ketika saya memikirkan Juvenyus, satu-satunya kata yang muncul di benak saya adalah terima kasih,” demikian ungkapan emosional sang striker, dikutip dari Football Italia, Senin (5/8).

Kean merupakan produk akademi Juventus. Ia menimba ilmu di klub tersebut sejak 2010 atau ketika usianya baru 11 tahun. Pesesepak bola berpaspor Italia ini termasuk siswa berprestasi. Ia lantas dipromosikan ke tim utama si Nyonya Tua pada 2016. Pada 2017, Kean sempat dipinjamkan ke Hellas Verona. Semusim kemudian, ia balik ke Turin.

Kendati tak banyak memiliki jam bermain di Turin, penyerang Gli Azzurri itu merasa nyaman berkostum hitam-putih. Ia mengaku mendapatkan dukungan dari orang-orang di sekitarnya, terutama Juventini.

“Saya tidak akan pernah melupakan kalian. Kalian selalu memiliki tempat di hatiku,” ujar Kean.

Kini sang wonderkid memiliki tantangan baru. Ia bakal berhadapan dengan kerasnya persaingan di Liga Primer Inggris.

Kean mencetak enam gol dalam 13 penampilan yang membantu Juventus mengklaim gelar Serie A musim lalu. Dia kemudian mencatatkan debut internasional bersama Italia melawan Finlandia pada kualifikasi Piala Eropa, Maret lalu. Saat itu, ia menjadi pemain termuda yang mencetak gol untuk Italia sejak 1958.

“Saya yakin menandatangani kontrak karena Everton merupakan klub yang menatap masa depan dan saya juga,” kata Kean. 

Ia memuji Everton memiliki ambisi besar untuk berkembang. Kean pberjanji akan bekerja sangat keras untuk membantu the Toffees mencapai target-target mereka. 

“Saya terbiasa menang dan saya ingin membawa sikap kemenangan ini ke tim. Saya harap saya akan sangat baik di lapangan dan membawa kegembiraan kepada para penggemar,” kata dia, dikutip AP.

 

Sumber: https://bola.republika.co.id/berita/pvqzgr348/salam-perpisahan-moise-kean-untuk-juventus


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2