Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Sinas Mas Land Membangun Ukhuwah di Hari Raya Idul Adha

Sinar Mas Land sumbangkan 509 hewan kurban ke sejumlah masjid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sinar Mas Land bersama Yayasan Muslim Sinar Mas Land menyerahkan bantuan hewan kurban di Masjid Ar-Rahman BSD City (10/8). Penyerahan hewan kurban secara simbolis diwakili oleh Panji Himawan – Sekretaris Umum Yayasan Muslim Sinar Mas Land (paling kiri) bersama dengan Judy K. Halim – Head of BSD City Township Management (kedua dari kiri) dan Jeffry Setiawan – Section Head Area Commercial kepada Perwakilan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Ar-Rahman. 

Dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Senin (12/8) dikatakan, sebagai salah satu bentuk solidaritas sekaligus membangun ukhuwah di Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, Yayasan Muslim Sinar Mas Land bersama seluruh unit bisnis Sinar Mas Land membagikan sebanyak 509 ekor hewan kurban. Jumlah itu berupa 30 ekor sapi dan 479 ekor kambing/domba.

Hewan kurban itu, kemudian didistribusikan ke sejumlah masjid yang terletak di sekitar proyek Sinar Mas Land seperti BSD City, Grand Wisata Bekasi, Kota Deltamas Cikarang, Kota Wisata Cibubur, Grand City Balikpapan, Klaska Residences Surabaya, Legenda Wisata Cibubur, Nuvasa Bay Batam, Wisata Bukit Mas Surabaya, KIIC (Karawang International Industrial City) Karawang, Le Grandeur Mangga Dua, Rooms Inc Semarang, DP Mall Semarang, ITC Group, Mal Ambasador, dan Mal Mangga Dua.

Sepanjang 2019, Sinar Mas Land juga meluncurkan program bernuansa religi seperti Berantas Buta Alqurán (BBQ). Program ini bekerja sama dengan Yayasan Muslim Sinar Mas, Forum Masjid Mushola BSD (FMMB) dan Yayasan Mama Papa yang dipimpin Ustadz Muhammad Taslim dalam memberikan Training of Trainers (ToT) di 77 masjid yang tersebar di kawasan BSD City dan sekitarnya. 

Program ini bertujuan untuk memberantas buta baca Alauran serta mengimplementasikan program SATU BSD (Silaturahmi Antar Umat melalui program Berdikari Sehat Damai) di sekitar kawasan BSD City. Kegiatan religi ini telah berlangsung sejak April hingga September 2019 dan akan ditutup dengan perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharam yang jatuh pada September 2019. 

Pada acara itu nantinya akan digelar lomba baca Alquran antar anak didik dari 77 masjid yang mengikuti program BBQ kategori usia 4-12 tahun. Total hadiah sebesar Rp 50 juta untuk para pemenang. 

Sumber: https://nasional.republika.co.id/berita/pw42rs396/sinas-mas-land-membangun-ukhuwah-di-hari-raya-idul-adha


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2