Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Tampil di SEA Games 2019, Angeline Waspadai Pebiliar Tuan Rumah

loading…

JAKARTA – Pengalaman bakal menjadi modal utama Angeline Magdalena Ticualo saat bersaing pada SEA Games 2019 Filipina. Atlet biliar andalan Indonesia Ini akan berusaha menyumbangkan medali emas di ajang multi event terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Angeline mengatakan dirinya masih butuh peningkatkan dalam permainannya di atas meja biliar. Sebab, persaingan di SEA Games dipastikan bakal berat, terutama melihat dari pebiliar tuan rumah yang menurunkan pemain profesional. Meski sudah memiliki banyak pengalaman tampil di SEA Games, dia tetap waspada dengan atlet Filipina.

“Pemain Filipina yang turun merupakan kebanggan negaranya, pro semua. Di level pro memang sudah sering ketemu. Tapi kalo di SEA Games pasti lebih berbeda karena menggunakan format sistem gugur. Dan SEA Games pasti membutuhkan persiapaan lebih lama,” kata Angeline.
“SEA Games nanti peluang memang agak sulit. Tapi ada banyak pemain junior yang bagus, jadi kita bakal saling back up,” lanjutnya.
Angeline memang sudah sering mengharumkan Indonesia di SEA Games. Kesuksesannya pertama kali terjadi di SEA Games 2007 Thailand. Dia berhasil menyabet emas nomor 8 Ball Woman Single dan medali perak nomor 9 Ball Woman Single. Kesuksesan Magdalena saat itu sungguh mengejutkan karena usianya masih terbilang muda dengan usia 23 tahun.

Baca Juga:

Pada SEA Games 2009 Laos, wanita kelahiran Jakarta ini mempersembahkan medali perak dari nomor 8 Ball Woman Single. Dia juga meraih medali perunggu nomor 8 Ball Woman Single saat membela ‘Merah Putih’ pada SEA Games 2011. Angeline juga bersinar di SEA Games 2013 dengan mempersembahkan dua medali yakni emas nomor 9 ball pool singles dan perak nomor 10 ball pool singles.

Sedangkan dua SEA Games terakhir di Singapura 2015 dan Malaysia 2017 menjadi titik rendah penampilannya di pentas akbar dua tahunan tersebut. Angeline gagal memberikan medali untuk kontingen Indonesia. Sekarang, dia berharap bisa memutus trek rekornya saat tampil di SEA Games 2019.

Sebelum itu, Angeline bakal bersaing dengan beberapa pebiliar nasional saat menjalani Seleksi Nasional di Pra-Pon Cabang Biliar di Wisma Indovision, Jakarta, 21 – 30 Agustus 2019. Dia akan mewakili tim DKI Jakarta pada ajang yang dijadikannya sebagai pemanasan sebelum terbang ke Filipina. Namun, dia akui masih butuh try out tambahan agar bisa memaksimalkan permainannya lebih baik lagi.

“Kita memang dengan mematangkan nomor baru, double putri. Sebab, saat bermain di pro tidak ada nomor double. Tapi kami terus melakukan latihan di pelatnas dan kita latihan melawan double putra. Karena pebiliar putri Filipina sangat kuat,” ucap Angeline yang akan turun di nomor single dan double putri di SEA Games 2019. (Baca juga: MNC Group Jadi Official Broadcaster SEA Games 2019)

(sha)

Sumber: https://sports.sindonews.com/read/1431453/51/tampil-di-sea-games-2019-angeline-waspadai-pebiliar-tuan-rumah-1566219294


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2