Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Terus Dekati Pemerintah, Demokrat Enggan Paksa Jokowi

loading…

JAKARTA – Partai Demokrat terus mendekati dan berkomunikasi intens dengan parpol pendukung pemerintah dan juga Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, Demokrat mengaku enggan memaksa Jokowi untuk menerima Demokrat masuk barisan pemerintah.

"Komunikasi saat ini terus kita bangun antara Demokrat dengan semua pihak, baik di 01, dengan Pak Jokowi. Kita membangun komunikasi yang baik saat ini. Tetapi kita tidak ingin menekan, memaksa atau apapun karena kita tahu betul posisi kita kemarin berada di posisi berseberangan," ujar Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean kepada SINDOnews di Jakarta, Senin (12/8/2019).

Namun demikian, Ferdinand menegaskan bahwa Demokrat memiliki semangat yang sama dengan Jokowi dalam membangun Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Demokrat sangat ingin berkontribusi dalam memudahkan kerja sama politik dan tentunya memperkuat pemerintah.

Baca Juga:

"Sehingga, kita optimis kita akan bisa memberikan kontribusi aktif kepada negara ini melalui pemerintahan ke depan," klaimnya.

Ferdinand menegaskan, Demokrat tetap menghormati Jokowi dalam menjalankan hak konstitusionalnya untuk memilah orang-orang yang masuk ke koalisi maupun kabinet. Demokrat jug percaya dan yakin bahwa Jokowi mampu menyusun dan merumuskan siapa saja yang akan diajak masuk ke dalam pemerintahannya nanti.

"Kita yakin beliau pengalaman 5 tahun kemarin dan beliau pasti mampu kita percaya. Demokrat percaya Pak Jokowi mampu menyusun kabinetnya dengan baik sesuai dengan tuntutan ke depan sesuai semangat kebangsaan dan semangat kegotongroyongan," ucap Ferdinand.

Yang jelas, Ferdinand menambahkan, Ketua Umum (Ketum) Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Kogasma Demokrat sekaligus putera sulung Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Demokrat Hinca Panjaitan terus berkomunikasi dengan parpol pendukung pemerintah dan juga Jokowi.

"Untuk ini adalah politik tinggi maka dilakukan langsung oleh Pak SBY dan Mas AHY. Juga oleh Sekjen sesuai perintah Ketum Pak SBY," tandasnya.

(kri)

Sumber: https://nasional.sindonews.com/read/1429124/12/terus-dekati-pemerintah-demokrat-enggan-paksa-jokowi-1565600643


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2