Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Trump desak Imran Khan berunding dengan India soal Kashmir

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Presiden AS Donald Trump berbicara melalui telepon pada Jumat (16/8) dengan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan dan mendesak agar Pakistan terlibat dengan India untuk meredakan ketegangan di wilayah titik nyala Kashmir, Gedung Putih mengatakan.

"Presiden menyampaikan pentingnya India dan Pakistan mengurangi ketegangan melalui dialog bilateral mengenai situasi di Jammu dan Kashmir," kata wakil sekretaris pers Gedung Putih Hogan Gidley dalam sebuah pernyataan.

Khan mengunjungi Gedung Putih bulan lalu dan kontak-kontak itu datang ketika Amerika Serikat tampaknya menutup kemungkinan perjanjian damai dengan Taliban di Afghanistan.

Namun, ketegangan atas Kashmir antara Pakistan yang bersenjata nuklir dan India membuat daerah itu berada dalam bahaya baru.

Selama pertemuannya dengan Khan pada bulan Juli, Trump mengatakan Perdana Menteri India Narendra Modi telah memintanya untuk menengahi dalam konflik – sebuah klaim yang ditolak pemerintah India.

India selalu bersikeras bahwa masalah Kashmir hanya dapat diselesaikan secara bilateral dengan Pakistan.

Sebelumnya pada hari yang sama (16/8), menteri luar negeri Pakistan Shah Mehmood Qureshi mengatakan Khan dan Trump telah "bertukar pikiran tentang situasi di kawasan itu dan khususnya situasi di Kashmir yang diduduki." (Althaf/arrahmah.com)

Sumber: https://www.arrahmah.com/2019/08/17/trump-desak-imran-khan-berunding-dengan-india-soal-kashmir/


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2