loading…
ACI secara resmi memberikan total 22 penghargaan Airport Service Quality Award 2018 ke 6 bandara terbaik yang dikelola Angkasa Pura II. Adapun 6 bandara AP II berhasil meraih penghargaan setelah melalui proses survei Airport Service Quality yang digelar oleh ACI. Survei tersebut dilakukan terhadap penumpang pesawat di 380 bandara yang ada di 90 negara.
President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, penghargaan tertinggi Airport Service Quality 2018 dari ACI ini merupakan hasil dari transformasi pelayanan yang sudah dilakukan perseroan sejak 3 tahun lalu. Sambung dia menerangkan, transformasi pelayanan antara lain didukung pengembangan infrastruktur fisik dan penerapan teknologi informasi disertai dengan peningkatan sumber daya manusia.
Baca Juga:
Kombinasi antara pengembangan infrastruktur, pemanfaatan IT, dan peningkatan human resources, membuat bandara-bandara AP II beroperasi dengan efisien, efektif serta memiliki standar pelayanan tinggi yang kemudian diakui penumpang pesawat sehingga kami berhasil meraih penghargaan dari ACI.
"Kami selalu berupaya agar bandara-bandara yang dikelola Angkasa Pura II dapat membawa harum nama Indonesia di industri penerbangan global. Penghargaan dari ACI ini juga semakin membuat kami optimistis bahwa Angkasa Pura II dapat mewujudkan road map Go Global," ujar Muhammad Awaluddin di Jakarta, Kamis (5/9/2019).
Satu bandara yang berhasil meraih penghargaan dari ACI ini adalah Bandara Silangit yang meraih gelar Most Improved Airport in Asia-Pasific. Penghargaan yang diraih Silangit ini tidak lepas juga dari dukungan pemerintah yang tengah mengembangkan pariwisata di kawasan Danau Toba. Adapun Silangit adalah bandara yang paling dekat dengan kawasan Danau Toba.
Bandara-bandara Angkasa Pura II yang berhasil meraih penghargaan Airport Service Quality Award 2018 itu adalah:
1. Bandara Sultan Syarif Kasim II – Pekanbaru
– Best Airport by Size and Region (2-5 million passengers in Asia-Pacific)
– Best Environment and Ambience by Size (2-5 million passengers)
– Best Customer Service by Size (2-5 million passengers)
– Best Infrastructure and Facility by Size (2-5 million passengers)
2. Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II – Palembang
– Best Airport by Size and Region (2-5 million passengers in Asia-Pacific)
– Best Environment and Ambience by Size (2-5 million passengers)
– Best Customer Service by Size (2-5 million passengers)
– Best Infrastructure and Facility by Size (2-5 million passengers)
3. Bandara Sultan Thaha – Jambi
– Best Airport by Size and Region (Under 2 million passengers in Asia-Pacific)
– Best Environment and Ambience by Size (Under 2 million passengers)
– Best Customer Service by Size (Under 2 million passengers)
– Best Infrastructure and Facility by Size (Under 2 million passengers)
4. Bandara Depati Amir – Pangkalpinang
– Best Airport by Size and Region (Under 2 million passengers in Asia-Pacific)
– Best Environment and Ambience by Size (Under 2 million passengers)
– Best Customer Service by Size (Under 2 million passengers)
– Best Infrastructure and Facility by Size (Under 2 million passengers)
5. Bandara Silangit – Siborong-borong
– Most Improved Airport in Asia-Pacific
– Best Environment and Ambience by Size (Under 2 million passengers)
– Best Customer Service by Size (Under 2 million passengers)
– Best Infrastructure and Facility by Size (Under 2 million passengers)
6. Bandara Raja Haji Fisabilillah – Tanjung Pinang
– Best Environment and Ambience by Size (Under 2 million passengers)
– Best Infrastructure and Facility by Size (Under 2 million passengers)
(akr)
Sumber: https://ekbis.sindonews.com/read/1436895/34/6-bandara-indonesia-sabet-predikat-terbaik-di-asia-pasifik-1567695605