Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Bom Taliban Sasar Konvoi Militer di Depan Markas NATO

KIBLAT.NET, Kabul – Taliban kembali menggelar serangan di ibukota Afghanistan, Kabul, pada Kamis (05/09/2019). Serangan ini menargetkan konvoi pasukan NATO di depan markas pasukan koalisi pimpinan AS itu.

Kantor berita Reuters melansir dari pejabat pemerintah mengatakan bahwa ledakan itu juga menghancurkan sejumlah mobil dan toko kecil di dekat markas NATO dan kedutaan AS. Sejumlah orang yang diklaim sipil dilaporkan tewas.

"Setidaknya 10 warga sipil tewas, 42 luka-luka dan dibawa ke rumah sakit," kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Nusrat Rahimi.

NATO mengumumkan dua tentaranya tewas pada Kamis. Namun, NATO mengatakan tentara berkewarganegaraan Rumania dan AS itu tewas dalam bentrokan di Kabul, tanpa memberi rincian lebih lanjut.

Di sisi lain, sumber pejabat senior Kementrian Dalam Negeri menekankan kedua tentara asing itu tewas dalam serangan bom bunuh diri dan kendaraan mereka merupakan sasaran utama serangan itu.

Insiden itu menambah jumlah personel militer AS yang tewas di Afghanistan tahun ini. Sampai saat ini, tercatat sudah 16 tentara AS tewas, tiga di antaranya terbunuh selama bulan kemarin.

Rekaman video dan foto-foto di media sosial menunjukkan beberapa kendaraan dan toko-toko kecil hancur. Kendaraan dan toko itu terlihat berada di dekat sebuah pos pemeriksaan di jalan dekat kantor NATO dan kedutaan AS. Polisi menutup daerah itu.

Taliban dalam pernyataannya mengatakan bahwa serangan itu diluncurkan pada pukul 10.00 waktu setempat dengan mobil sarat bom. Target serangan, konvoi militer AS di depan gerbang markas Cabang Intelijen 40 di ibukota Kabul.

Setidaknya tiga mobil Land Cruiser hancur, 12 penjajah dan 8 tentara intelijen Kabul tewas, menurut pernyataan Taliban.

Sumber: Reuters
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Sumber: https://www.kiblat.net/2019/09/06/bom-taliban-sasar-konvoi-militer-di-depan-markas-nato/


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2