Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

F-16 Turki Tembak Jatuh Drone Asing di Perbatasan dengan Suriah

KIBLAT.NET, Ankara – Departemen Pertahanan Turki mengumumkan, Ahad (29/09/2019), angkatan udaranya menembak jatuh sebuah drone tak dikenal di perbatasan Suriah. Drone tersebut diklaim menembus wilayah udara Turki sebanyak enam kali sebelum ditembak jatuh.

"Dua jet tempur F-16 Turki menembak jatuh pesawat tanpa awak yang melanggar wilayah udara kami sebanyak enam kali," kata pernyataan Dephan Turki di Twitter, seperti dilansir AFP.

Pernyataan itu menjelaskan bahwa kedua pesawat Turki tersebut diberangkatkan dari pangkalan udara Incirlik Airbase. Drone itu ditembak jatuh pada pukul 13.24 waktu setempat. Sebuah foto yang melihatkan drone hancur di tanah juga disertakan dalam Tweet itu.

Puing-puing drone itu dievakuasi oleh polisi ke pangkalan Childiruba di provinsi Kilis, kata Dephan.

Pada 2015, Turki menembak jatuh jet Sukhoi 24 Rusia di perbatasan Turki-Suriah, yang menyebabkan krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya antara Moskow dan Ankara.

Presiden Rusia Vladimir Putin menyebut langkah itu "tikaman dari belakang". Tapi kemudian hubungan antara kedua negara membaik untuk bekerja sama dalam konflik Suriah.

Turki mendukung kelompok oposisi di Suriah yang ingin menggulingkan Presiden Bashar al-Assad, sementara Rusia mendukung Damaskus.

Sumber: AFP
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Sumber: https://www.kiblat.net/2019/09/30/f-16-turki-tembak-jatuh-drone-asing-di-perbatasan-dengan-suriah/


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2