Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Ingin Bungkam Kritik, Usyk Yakin Keputusannya Naik Kelas Langkah Benar

loading…

LAS VEGAS – Mantan juara kelas penjelajah tak terbantahkan, Oleksandr Usyk yakin kepindahannya ke kelas berat akan berakhir dengan kesuksesan dan targetnya menjadi juara dunia akan tercapai.

Usyk ingin membungkam kritik atas keraguan publik yang mengatakan dirinya akan menemui kegagalan di kelas berat meskipun sukses di masa lalu dengan memenangkan medali emas di Olimpiade 2012 dan menyatukan divisi kelas penjelajah.

Usyk (16-0, 12 KO) akan melakukan debut kelas berat melawan petinju tangguh Tyrone Spong (14-0, 13 KO) di Wintrust Arena, Chicago, Illinois, AS pada 12 Oktober. Dia menegaskan tidak akan mendengarkan kritik mereka, dan akan melakukan kebalikan dari apa yang mereka katakan kepadanya.

Baca Juga:

“Banyak orang mengatakan kepada saya, ‘Anda tidak perlu pergi ke sana. Anda bukan kelas berat alami, dan Anda kecil. Anda tidak akan berhasil’,” kata Usyk dilansir boxingnews24.com.

“Sepanjang hidup, saya telah mendengar dari banyak orang bahwa saya tidak akan berhasil. Tapi, itu berlaku bagi mereka yang tidak berusaha.”

“Saya tidak akan mendengarkan ocehan mereka yang bilang ‘Jangan lakukan ini’. Saya akan melakukan yang sebaliknya, dan saya pasti akan berhasil, karena saya yakin,” tegas Usyk.

Sejauh ini, Usyk telah membungkam kritik terhadapnya dengan menyatukan divisi kelas penjelajah. Namun, di kelas berat, Usyk akan mendapat tantangan yang jauh lebih sulit

Belum ada banyak petinju di kelas penjelajah yang mampu melakukan transisi ke kelas berat untuk mencapai hal-hal besar dalam beberapa tahun terakhir.

Petinju terakhir yang melakukan lompatan untuk menemukan kesuksesan adalah Evander Holyfield. Dia pindah dari kelas penjelajah ke kelas berat di tahun 1980-an, dan menemukan banyak keberhasilan dengan memenangkan gelar IBF, WBA, dan WBC. Selama periode 11 tahun, Holyfield merupakan salah satu petinju kelas berat terbaik di divisi ini.

(sha)

Sumber: https://sports.sindonews.com/read/1442714/50/ingin-bungkam-kritik-usyk-yakin-keputusannya-naik-kelas-langkah-benar-1569323447


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2