Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Jokowi Absen di Sidang PBB Dinilai Hanya Tunggu Waktu yang Pas

loading…

JAKARTA – Ketua bidang Pemenangan Presiden DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Sukmo Harsono menyebut tidak benar Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghindar dari forum internasional seperti Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang digeler di New York, pada 23 September 2019 kemarin.

“Pak Jokowi hadir dalam pertemuan Internasional semisal KTT G 20, APFC (Asia Pasifik Forestry commision ) di Korea, pertemuan internasional yang dihadiri juga oleh kepala negara besar,” kata Sukmo saat dihubungi SINDOnews, Selasa (24/9/2019).

(Baca juga: Absen di Sidang Umum PBB, Nasdem: Presiden Lebih Penting Urus Kondisi dalam Negeri)

Baca Juga:

Menurut Sukmo, bahwa pertemuan di PBB Jokowi menugaskan Wapres Jisuf Kalla disebutnya hal yang wajar dan lumrah, bisa karena berkaitan dengan tugas-tugas dalam negeri yang padat, atau memang JK lebih senior dalam hubungan internasional, sehingga tidak perlu menjadi hal khusus merespons hal ini.

Kata Sukmo, Presiden Jokowi sangat paham kapan waktu yang tepat untuk hadir di forum PBB. Ia menuturkan, lihatlah saat ini situasi dalam negeri sedang hangat soal revisi berbagai UU, ada juga kebakaran hutan.

“Maka sangat tepat jika Pak Jokowi lebih memiliki sense of belonging terhadap situasi dalam negeri. Saya yakin bila waktunya pas, beliau akan dengan firm hadir dan pidato di forum UN, just metter of time, tidak perlu ada polemik,” tandasnya.

(maf)

Sumber: https://nasional.sindonews.com/read/1442856/12/jokowi-absen-di-sidang-pbb-dinilai-hanya-tunggu-waktu-yang-pas-1569367445


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2