Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Perjalanan Abigail Mencari Sang Ayah di ‘Kota Sihir’

Di tengah perjalanan, Abigail justru bertemu orang-orang berkekuatan super.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — 10 tahun sudah Jonathan Froster, ayah Abigail ditahan dan diasingkan secara paksa karena dianggap telah terinfeksi wabah menular. Selama itu pula Abigail dan ibunya hidup dibawah celaan dan hujatan masyarakat kota yang diawasi ketat oleh petugas bertopeng, mereka yang sibuk berjaga di seluruh penjuru kota memindai dan menentukan warga yang patut diangkut untuk dikarantina.

Berkat pengajaran dan bimbingan ayahnya Abigail kecil yang kritis dan senang belajar hal baru kini telah tumbuh menjadi seorang gadis pemberani dan pintar. Ketika Abigail berusaha melarikan diri dari pemerikasaan paksa, secara tidak sengaja ia menemukan tetangganya, Roy yang ditangkap bersamaan dengan ayahnya kini telah menjadi salah satu bagian dari petugas.

Harapan Abigail untuk menemukan ayahnya semakin membuncah, ditambah dengan bocoran informasi dari Roy, Abigail semakin gigih berupaya mencari tahu apa yang telah terjadi sebenarnya. Di tengah petualangannya, Abigail sempat berada di sebuah perkampungan kumuh yang berisikan orang-orang yang memiliki bakat spesial.

Tanpa ia sadari, ia memiliki potensi sangat besar, bahkan kemampuan inilah yang berusaha diredam melalui kalung jimat pemberian ayahnya. Bertemulah ia dengan teman-teman yang akan mengantarkannya kepada ujung dari misi ini bersama. Tentu saja, pemerintah yang ternyata sudah mulai mencium aroma ketidakberesan, terus berusaha untuk dapat menjaga semua sesuai rencana dan menumpas segala bentuk hambatan.

Disepanjang film asal Rusia ini tidak terlalu banyak nama tempat atau lokasi yang diberikan nama, sehingga kemungkinan alur cerita yang tercampur dikarenakan pemahaman penonton yang berbeda-beda dapat terjadi. Beberapa detail film yang dipertanyakan hingga usainya film karena sepanjang cerita mengundang pertanyaan dan rasa penasaran, namun akhir cerita tidak mencakup keseluruhan jawaban.

Meski demikian, film bergenre fantasy adventure ini dengan apik mengemas sebuah konflik yang tidak terlalu lebar menjadi petualangan yang sangat asik. Meski ceritanya hanya di seputar satu kota, tanpa mencuat ke ranah lain, cerita tetap dapat dinikmati tanpa rasa monoton.

Ditambah lagi dengan sense of adventure yang semakin terasa dengan kekuatan efek yang halus dan setingan cerita yang begitu memukau. Abigail hadir di bioskop tanah air mulai 18 September 2019 berdurasi 111 menit.

Sumber: https://senggang.republika.co.id/berita/py0lna463/perjalanan-abigail-mencari-sang-ayah-di-kota-sihir


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2