Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

PLN Jatim Luncurkan Kuliner Ramah Lingkungan Banyuwangi

Taman Blambangan sebagai tempat pilot projek penerapan electrifying lifestyle.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA — PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur, Icon plus, dan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi meresmikan Kuliner Pintar Banyuwangi di area Taman Blambangan, Kabupaten Banyuwangi. Kuliner Pintar Banyuwangi merupakan suatu wisata kuliner yang modern, ramah lingkungan, dan cocok menjadi spot selfie bagi masyarakat umum.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur, Bob Saril menjelaskan, Kuliner Pintar Banyuwangi ini diisi semua warung-warung yang terdapat di kawasan Taman Blambangan. Menjadi wisata kuliner ramah lingkungan karena semua pedagang menggunakan kompor induksi bertenaga listrik.

“Penggunaan tenaga listriknya disuplai langsung dari 6 buah SPLU Net yang sudah terpasang lengkap dengan jaringan internet yang dapat diakses semua pengunjung,” ujar Bob melalui siaran persnya, Selasa (10/9).

Bob menjelaskan, keberadaan kuliner pintar ini merupakan terobosan baru PLN Jatim untuk mendukung pemerintah mengembangkan sektor usaha dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Selain penyediaan listrik melalui SPLU juga disediakan internet untuk kawasan tersebut.

“Ini merupakan yang perdana diterapkan di kawasan kuliner Banyuwangi oleh PLN bersama Pemerintah Kabupaten setempat. Ini juga sebagai pilot project, yang dimana keberhasilannya akan diterapkan oleh PLN unit-unit lainnya,” ujar Bob.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas bersyukur, PLN Jatim memilih kawasan kuliner Taman Blambangan sebagai tempat pilot projek penerapan electrifying lifestyle. Dia berharap, penerapan ini bisa menular dan dapat menghadirkan gaya hidup ramah lingkungan.

“Ini juga diharapkan bisa terus mendorong wisatawan untuk terus tumbuh dari waktu ke waktu di Kabupaten Banyuwangi,” kata Anas.

Sumber: https://nasional.republika.co.id/berita/pxllpb368/pln-jatim-luncurkan-kuliner-ramah-lingkungan-banyuwangi


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2