Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Polda Kalsel Serius Tangani Kebakaran Hutan dan Lahan

loading…

BANJARMASIN – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) serius untuk menanggani kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Bahkan Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Yazid Fanani MSi memimpin langsung Pengecekan Titik Api dan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan, Rabu (18/9/2019) pukul 11.30 Wita.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani juga melakukan pengecekan normalisasi sungai saluran pembuangan embung landasan ulin di Jalan Guntung Damar, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Kalsel.

Didampingi Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Karo Ops Polda Kalsel, Dir Samapta, Dansat Brimobda Kalsel dan Kapolres Banjarbaru, Kapolda menjelaskan, langkah tersebut merupakan salah satu solusi menanggani Karhutla di wilayah Kalsel.

Baca Juga:

Kapolda mengatakan, menjaga stabilitas keamanan di Kalsel menjadi atensi bersama, termasuk ancaman dari maraknya peristiwa kebakaran hutan dan lahan. "Untuk itu harus ada kerja sama yang baik dan berkesinambungan agar akar permasalahan yang dihadapi bersama ini bisa dituntaskan dengan baik," kata Yazid dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews.

Menurut Kapolda, kebakaran menjadi fenomena yang tidak ada habisnya. Namun harus disadari bahwa sesuatu tidak akan terbakar kecuali ada oknum yang memicunya. "Suhu musim kemarau kali ini lebih panas, berdasarkan prediksi BMKG mungkin kebakaran hutan dan lahan akan meningkat," katanya.

Oleh karena itu, Tim Satgas Karhutla Provinsi Kalsel diharapkan bisa meminimalisir ancaman yang ada dan melakukan pencegahan, bersama TNI dan Polri beserta BPBD serta masyarakat.

(wib)

Sumber: https://daerah.sindonews.com/read/1440871/174/polda-kalsel-serius-tangani-kebakaran-hutan-dan-lahan-1568799981


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2