Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Serangan udara bunuh 18 militan Syiah pro-Iran di Suriah timur

DEIR AZZUR (Arrahmah.com) – Serangan udara menghantam posisi milisi Syiah pro-Iran di Suriah timur semalam, menewaskan 18 pejuang, ujar laporan kelompok pemantau pada Senin (9/9/2019).

Tidak jelas siapa yang melakukan serangan di wilayah Albu Kamal di dekat perbatasan Irak, menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), kelompok pemantau yang berbasis di Inggris, seperti dilansir AFP.

SOHR yang memiliki jaringan kontak yang luas di seluruh Suriah, mengatakan "18 pejuang tewas, tetapi kewarganegaraan mereka belum diketahui".

Albu Kamal terletak di provinsi Deir Ezzor yang meliputi sebagian besar gurun Suriah timur yang terpencil.

Kontrol wilayah tersebut terbagi antara pejuang Kurdi yang didukung AS dan kelompok-kelompok yang selaras dengan rezim Damaskus, yang didukung oleh Iran dan Rusia.

Pada Juni 2018, serangan di dekat perbatasan Irak menewaskan 55 pasukan pro-rezim, sebagian besar warga Suriah dan Irak, menurut SOHR.

Iran, milisi Syiah sekutunya, dan Rusia telah mendukung rezim Suriah yang dipimpin oleh Bashar Asad dalam perang yang memasuki tahun kesembilan yang menghancurkan negara itu.

Pasukan pro-rezim di Deir Ezzor beroperasi dengan dukungan berbagai kelompok bersenjata asing termasuk Irak dan Iran. (haninmazaya/arrahmah.com)

Sumber: https://www.arrahmah.com/2019/09/10/serangan-udara-bunuh-18-militan-syiah-pro-iran-di-suriah-timur/


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2