Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Taylor Swift, Penyanyi Perempuan Berpendapatan Tertinggi

Pendapatan terbesar Taylor Swift diraup lewat rangkaian konser turnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Taylor Swift berhasil sukses dengan album baru Lover, dan ini tidak cukup. Dia pun menjadi penyanyi wanita dengan pendapatan tertinggi menurut laporan Forbes.

Menurut majalah itu, penyanyi berusia 29 tahun itu meraup sekitar 185 juta dolar sebelum pajak selama setahun terakhir. Sebagian besar pendapatan Swift berasal dari Reputation Tour yang dilaporkan meraup 266 juta dolar.

Selain itu, Swift juga membentuk “kesepakatan sembilan angka” dengan Universal Republic Records untuk album barunya Lover. Karya terbaru ini menjadi album terlaris Amerika Serikat pada tahun 2019 hanya beberapa hari setelah rilis.

Tentu saja pencapaian besar ini tidak mengejutkan para penggemarnya. Bulan lalu, Forbes menyatakan pelantun “Me!” merupakan selebriti dengan bayaran tertinggi 2019 secara keseluruhan.

Sedangkan posisi kedua adalah BeyoncĂ© yang dilaporkan menarik sekitar 81 juta dolar sebelum pajak. Penyanyi “Formation” menghasilkan banyak uang dari tur On the Run II bersama Jay-Z serta dari album Homecoming dan spesial Netflix.

Rihanna berada di posisi ketiga dengan estimasi penghasilan 62 juta dolar, sedangkan Katy Perry berada di posisi keempat dengan estimasi pendapatan 57,5 juta dolar. Pink, Ariana Grande, Jennifer Lopez, dan Lady Gaga juga masuk dalam daftar itu dengan penghasila sekitar 57 juta dolar,  48 juta dolar, 43 juta dolar, dan 39,5 juta dolar.

Menurut Forbes, angka-angka yang diperkirakan didasarkan pada pendapatan sebelum pajak dari Juni 2018 hingga Juni 2019. Tim melihat data dari sejumlah sumber, termasuk Nielsen Music, Pollstar dan wawancara dengan para pakar industri dan bintang. Namun, biaya untuk agen, manajer dan pengacara belum ikut dimasukan.

Sumber: https://senggang.republika.co.id/berita/pxdefw328/taylor-swift-penyanyi-perempuan-berpendapatan-tertinggi


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2