loading…
Melayani pelanggan barangkali sudah menjadi kewajiban di banyak perusahaan. Tapi, mencoba memahami pelanggan sebagai jiwa bagi perusahaan mungkin belum berhasil diwujudkan. Boleh jadi karena kedudukan perusahaan selalu ada di atas pelanggan. Bisa juga karena mereka tidak pernah bisa memahami pelanggan.
Memahami pelanggan bukanlah pekerjaan semusim. Harapan pelanggan yang selalu meningkat membuat semua pelanggan tidak pernah sepakat untuk mengatakan bahwa mereka benar-benar terpuaskan. Oleh karena itu Hari Pelanggan Nasional dapat menjadi momen yang tepat untuk memompa semangat perusahaan dalam memuaskan pelanggan.
Baca Juga:
Dalam Harpelnas 2019, hotel bintang 3 plus ini turut memperingatinya dengan melakukan berbagai aktivitas untuk memberikan pelayanan prima dan kepuasan kepada para pelanggan dan tamu hotel, diantaranya, perwakilan General Manager dan Head of Department memberikan pelayanan secara langsung kepada tamu hotel pada saat check in hotel.
GM diwakilkan oleh Pak Andi Erick selaku Human Resource Manager memberikan key card kepada tamu saat check in. ada juga Budi Catur selaku Food & Beverage Manager memberikan welcome drink kepada tamu.
Selain itu, Irman Supriatin selaku Executive Housekeeper membawakan luggage atau barang bawaan tamu sampai ke kamar dan Executive Chef Yayat Roechiyat ikut memberikan Welcome Food berupa fresh fruits dan local snack di dalam kamar tamu disertai dengan special greetings card.
Tak ketinggalan Guest Relations Officer (GRO), Sdri. Puji, berperan sebagai maskot dengan mengenakan Selempang Hari Pelanggan Nasional 2019 dan turut menyambut dan melayani para tamu dengan sepenuh hati selama tamu tinggal di hotel.
Selain pelayanan yang prima, manajemen juga turut memberikan special benefit kepada tamu terpilih yaitu FREE UPGRADE ROOM dari DELUXE ke JUNIOR SUITE ROOM, serta memberikan cindera mata atau souvenir berupa Goodie Bag menarik.
Tamu terpilih tersebut atas nama Ratna Sukaesih turut memberikan komentar positif secara langsung dan di upload di akun social media nya dengan hashtag #DHMharpelnas #harpelnas2019 #Dafamharpelnas.
"Alhamdulillah terpilih menjadi pelanggan Teraskita Hotel Jakarta yang beruntung pada Hari Pelanggan Nasional. Terima kasih Mbak Puji yang telah membantu dan kepada manajemen sudah memberikan upgrade kamar dan mendapat bingkisan menarik," kata Ratna.
Public Relations Manager Teraskita Hotel Managed by Dafam Imanuelia Kristi mengatakan melalui Harpelnas 2019, pihaknya sebagai perusahaan yang bergerak di bidang hospitality berharap dapat belajar tentang esensi dari Harpelnas.
"Kita bertekad untuk memberikan pelayanan prima dan juga menjaga kualitas dari produk dan fasilitas guna mewujudkan kepuasan para pelanggan, sesuai dengan tema Harpelnas 2019 yaitu Kerja & Hati yang Melayani," bebernya.
Bertepatan dengan Harpelnas, awal bulan September ini Canting Restaurant, yang berlokasi di lantai 7 ini meluncurkan promo Food & Beverage promo, yaitu Grilled Meltique Beef Sirloin, dengan PotatoesWedges, Brocolli Cheese, dan Black Pepper Sauce di bandrol hanya dengan harga Rp199.999,00 ++/ porsi.
Selain itu ada juga beverage promo, yaitu Beer Promo Buy 2 Get 3, Happy Hours jam 15.00 – 21.00 WIB hanya dengan harga Rp55.000,00 net/ botol dan Blue Ocean dengan olahan orange, honey, manggo, blueberry, dan soda hanya dengan harga Rp45.000,00 net/ gelas.
(tdy)
Sumber: https://lifestyle.sindonews.com/read/1437025/156/teraskita-hotel-jadikan-harpelnas-momen-puaskan-pelanggan-1567739657