Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Andai Juara, Klopp Bukan Sekadar Pahlawan Bagi Liverpool

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Pengeluaran Liverpool untuk mendatangkan pemain baru musim ini sangatlah besar. Untuk itu, juara adalah balasan setimpal yang harus diberikan Juergen Klopp pada klub.

Aktivitas transfer Liverpool musim ini membuat mantan manajer mereka, Gerard Houllier, meyakini Jordan Henderson dkk harus memenangkan trofi. Ia pun menganggap The Reds setidaknya harus mengangkat satu piala musim ini agar tim lebih percaya diri.

Robbie Fowler, Gerrard Houllier
mirror.co.uk

"Jika mereka memenangkan trofi, satu piala saja musim ini, itu akan memberi kepercayaan diri lebih. Saya pikir setiap tekanan kadang memang dibutuhkan ketika anda ingin memenangai trofi," kata Houllier kepada Talksport, Selasa (21/8/2018).

"Saya ingin mengatakan jika Juergen bisa mengangkat piala bersama Liverpool, ia akan menjadi pahlawan, bahkan lebih dari itu," ia menambahkan.

Pria 70 tahun itu pun mengambil contoh bagaimana Manchester City menjuarai Premier League musim lalu. Walau tampil inkonsisten di musim pertama Pep Guardiola, ia mampu menjawab keraguan banyak pihak dengan memecahkan beberapa rekor di musim keduanya.

"Lihat saja Manchester City, mereka memenangi Liga dan kembali berpeluang besar menjuarai gelar itu," sambung pelatih yang menukangi Liverpool dari 1998 hingga 2004 silam itu.

The Reds menggelontorkan dana hingga 190 juta pounds untuk mendatangkan empat pemain baru. Mereka adalah kiper Alisson Becker (AS Roma), gelandang Naby Keita (RB Leipzig),  winger Xherdan Shaqiri (Stoke City), serta gelandang Fabinho (AS Monaco).


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2