Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Fans Persiba Balikpapan Minta Pelatih Digantikan Angel Alfredo Vera

Berita Bola, Angel Alfredo Vera, Persiba Balikpapan
Berita Bola – Angel Alfredo Vera sepertinya tak akan lama menganggur usai tak latih Persebaya Surabaya lagi.

Berita Terbaru – Fans Persiba Balikpapan berikan tekanan minta pelatih segera digantikan dengan Angel Alfredo Vera. Soal kemampuan, jelas mantan pelatih klub raksasa Liga 1 Indonesia Persebaya Surabaya itu tak perlu diragukan lagi.

Hingga kini gelombang desakan mundur kepada pelatih Persiba Balikpapan, Haryadi, belum juga reda. Pelatih yang ditunjuk menjadi pengganti Wanderley Junior itu fans anggap gagal mengangkat performa Beruang Madu di Liga 2 2018.

Nama pengganti yang diminta tak tanggung-tanggung, Angel Alfredo Vera! Ya, salah satu nama yang kencang diperbincangkan kalangan suporter adalah mantan juru racik Persebaya Surabaya tersebut. Pelatih asal Argentina ini masih menganggur setelah mundur dari kursi pelatih Persebaya, namun ia masih tetap dihormati oleh para pemain dan fans klub raksasa tersebut.

"Jelas kami tidak perlu ragu lagi dengan nama Alfredo Vera. Sepertinya pihak manajemen Persiba harus mempertimbangkan untuk buru-buru meminangnya," ujar salah seorang suporter Persiba.

Mari sejenak kita berdoa untuk saudara kita yang berada di Lombok, semoga selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Amin#kamipersiba #DLMD pic.twitter.com/GZ0pryvKa1

— Persiba FC Official (@persibafc_media) August 5, 2018

Advertisement

Suporter juga menganggap Haryadi belum mampu mengemban tanggung jawab berat membawa Persiba lompat tinggi masuk ke Liga 1 Indonesia yang lebih bergengsi tentunya. Saat ditanya nama pelatih yang pantas menangani Siswanto cs, suporter langsung ngebut sebut nama Alfredo Vera.

"Pemain sendiri sudah baguslah, tapi kami minta manajemen segera mengevaluasi pelatih. Cari pelatih seperti Alfredo Vera yang sudah terbukti kualitasnya jempolan," katanya.

Rekam jejak Alfredo Vera memang jaminan mutu. Ia tercatat pernah mengantarkan kubu Persipura Jayapura sampai jadi juara ISC 2016. Dia juga pernah berjasa mengantarkan Persebaya juara Liga 2 2017 sekaligus naik kasta ke Liga 1. Wajar jika fans Persiba jadi ngarep juga bisa diangkat nasib klubnya oleh Alfredo Vera.

Kemungkinan Alfredo Vera bakal membawa serta orang terdekatnya, Puji Handoko sebagai asisten pelatih jika jadi ke klub tersebut. Sementara itu, ketua Balistik, Endrik Djatmiko mengaku kualitas pemain yang dimiliki Persiba saat ini sudah bagus.

"Kita bisa sama-sama melihat, langkah manajemen mendatangkan pemain kualitas memang sudah sangat tepat. Tapi pelatih harus yang juga berkualitas untuk mereka," ujarnya.

Direktur Operasional Persiba, Yasser Arafat, sendiri akan melakukan evaluasi usai laga melawan Persiwa Wamena, Kamis (9/8). "Kinerja pelatih (Haryadi) akan kami evaluasi jika tidak mampu menang. Kami akan minta pertanggungjawaban darinya," tegas Yasser.


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2