Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Hasil Vietnam vs Korea Selatan Asian Games Skor Akhir 1-3

Hasil Vietnam vs Korea Selatan, Asian Games 2018
Hasil pertandingan Asian Games 2018 antara Vietnam vs Korea Selatan, Rabu (29/9) sore

Berita Terbaru – Berikut laporan hasil pertandingan Vietnam vs Korea Selatan pada semi final Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Pakansari Bogor pada hari Rabu (29/8) yang ditutup dengan skor akhir 1-3.

Ini merupakan partai pertama semi final Asian Games 2018 yang berlangsung Rabu sore pukul 16.00 WIB. Laga kedua semi final antara Jepang vs Uni Emirat Arab akan dilangsungkan pukul 19.30 WIB di stadion yang sama.

Jalannya Pertandingan Vietnam vs Korea Selatan

Korea Selatan memperlihatkan mengapa mereka jadi favorit turnamen. Baru 5 menit pertandingan berjalan, sudah dua peluang emas terjadi di depan gawang Vietnam. Tapi keduanya terbuang percuma karena faktor terburu-buru, selain mungkin gugup.

GOL! Korsel!

Baru 7 menit sudah terjadi gol. Lee Seungwoo mencetak gol. Berawal dari satu kekacauan di batas kotak penalti lawan, ia menjemput bola, mengolahnya sedetik sebelum menembak dan GOL! 0-1! 

Goal Lee Seungwoo vs Vietnam pic.twitter.com/YXBoKODvvF

— M Gunadi Henoch (@hen0ch) August 29, 2018

Advertisement

Penulis di laman sepak bola Asian Games 2018 pemalas! Dari tadi cuma mencatatkan pelanggaran ini, itu. Padahal lebih banyak aksi terjadi di kedua ujung lapangan daripada sekedar foul ini, foul itu. Sudah 10 menit berlalu cuma ada 7 baris laporan pertandingan, satu soal kick-off, satu soal gol, sisanya lima baris berisi empat foul dan satu offside. Peluang nyaris gol nihil.

Sejak sedikit ngomel di atas tadi, sudah dua peluang terjadi di depan gawang Vietnam, satu depan gawang Korea. Tidak sampai membuat kiper masing-masing berkeringat, tapi memperlihatkan tekanan berat yang diderita tim berjersey merah-merah ini.

Menit 20 pemain Tottenham Hotspur Son Heung-min melepaskan satu tendangan bebas, tapi mengarah tepat ke pelukan kiper lawan. Sayang sekali, terbuang percuma. Menit 20 Hwang Ui Jo offside. Menit 23 tadi satu crossing bagus, sayang terlalu jauh dari tiang gawang. Sekali lagi memperlihat serangan demi serangan yang dilepaskan oleh Laskar Taegeuk.

GOL! Hwang Ui Jo! 

Belum lagi 30 menit skuad Son Heung-min sudah unggul dua gol. Berawal dari satu bola terobosan, Hwang lolos dari jebakan offside, mendribble bola maju ke dalam kotak penalti dan mengirim bola lambung, lolos dari sergapan kiper Bui Tien Dung. GOL! 0-2!

Goal Hwang Ui Jo vs Vietnam pic.twitter.com/R366er8qb7

— M Gunadi Henoch (@hen0ch) August 29, 2018

Menit 39 serangan tim merah terhenti di luar kotak, namun disambar Nguyen van Quyet dan bola melayang tinggi di atas mistar gawang. Menit 42 sang kapten, Son Heung-min, menderita pelanggaran kasar dari Luong Xuan Truong. Mulai frustrasi sepertinya tim merah. Tak lama kemudian wasit Masoud Tufayelieh (Suriah) meniup peluit tanda akhir babak pertama.

Replay dua gol Korea Selatan

Lihat gol pertama, yang berawal dari kebingungan pemain Vietnam setelah satu pemain Laskar Taegeuk terjatuh. Bola melejit melalui kolong dan disambar oleh Lee Seungwoo, yang melepaskan tendangan kaki kiri dan bola melambung ke sudut gawang.

Replay first goal South Korea vs Vietnam pic.twitter.com/DrSrEIgGOe

— M Gunadi Henoch (@hen0ch) August 29, 2018

Apakah ini offside? Gol kedua berawal dari telatnya tiga pemain belakang tim merah bergerak terhadap umpan terobosan kepada Hwang Ui Jo. Bola dijemput dan dengan akurasi tinggi ia melepaskan bola terukur ke pojok gawang. GOL! 0-2!

Replay second goal South Korea vs Vietnam pic.twitter.com/X2tuWomhJT

— M Gunadi Henoch (@hen0ch) August 29, 2018

Laporan Babak Kedua Vietnam vs Korea Selatan

Menit 48 mungkin peluang terbaik tim merah sejauh ini. Bola muntah jatuh ke tepian kotak penalti dan disambar oleh Phan van Duc tapi melayang tinggi. Terlalu terburu-buru. Menit 51 giliran Pham Xuan Manh yang menembak tinggi. Hoi anh, itu gawang ada di bawah, menempel di lapangan, bukan 5-15 meter melayang di atas lapangan.

Gol kedua Lee Seungwoo!

Skor berubah menjadi 0-3 untuk Korea Selatan setelah Lee Seungwoo memanfaatkan satu bola muntah dari hasil bersih-bersih setengah hati Vietnam. Bola disambar dengan kuat dan GOL! 0-3! Ini merupakan gol kedua Lee sore ini. Sudah menit 55.

Lee Seungwoo second goal vs Vietnam pic.twitter.com/PApIHvVaWV

— M Gunadi Henoch (@hen0ch) August 29, 2018

Menit 62 ada satu serangan dari hasil permainan satu-dua oleh tim putih, tapi sayang memantul pada satu bahu atau tangan pemain tim merah dan gagal lagi. Wasit Masoud Tufayelieh asal Suriah tidak menganggapnya sebagai handball. Menit 64 satu serangan tim merah mentah setelah membentur pemain Korea di dalam kotak.

Kemenangan Laskar Taegeuk ini akan sangat membantu meningkatkan kepercayaan diri mereka jelang final Asian Games 2018, setelah pada babak penyisihan grup sempat kalah 2-1 di tangan Malaysia.

GOL! Vietnam!

Menit 70 Tran Minh Vuong menjadi penendang free-kick, sedikit di luar kotak penalti dan ia dengan brilian mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang, dan GOL! 1-3! Masih ada sisa 20 menit bagi Vietnam.

Menit 78 satu serangan berbahaya dari sisi kanan kotak penalti berhasil dihentikan secara brilin dengan satu sliding tackle. Beberapa detik setelahnya pemain No 9 Vietnam menyerang dari sisi kiri kotak, tapi tidak berbahaya. Tidak cukup berbahaya untuk membuat kiper Jo Hyeonwoo melompat bagaikan ikan salmon!!

Menit 82 satu sepak pojok berbahaya dari Vietnam. Bola yang jatuh di depan gawang disambar oleh Pham Xuan Manh, tapi Jo Hyeonwoo membanting tubuhnya ke kiri dan menyelamatkan gawangnya. Sekedar catatan saja, Vietnam adalah satu-satunya wakil negara komunis tersisa di cabang sepak bola Asian Games 2018 ini. China (masih bisa dibilang komunis gak sih?) sudah tersisih di babak 16 besar. Sedangkan Korea Utara tersingkir di babak perempat final.

Vietnam mengerahkan seluruh pemain outfieldnya ke depan. Menit 86 satu usaha dari Nguyen Quang Hai terlalu melebar. Bola lengkungnya gagal mengarah ke gawang lawan. Suporter kedua kesebelasan sama-sama mengenakan kaos merah di Stadion Pakansari ini. Bedanya yang satu sunyi senyap, terlanjur kecewa dengan hasil pertandingan sejauh ini, yang satunya lagi berisik.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Vietnam vs Korea Selatan ditutup dengan skor akhir 1-3.

Susunan Pemain Vietnam vs Korea Selatan

Vietnam : Bui Tien Dung, Pham Xuan Manh, Do Duy Manh, Bui Tien Dung, Luong Xuan Truong, Nguyen Anh Duc, Pham Duc Huy, Vu van Thanh, Nguyen Quang Hai, Phan van Duc, Tran Dinh Trong.

Korea Selatan : Jo Hyeonwoo, Kim Minjae, Kim Jinya, Kim Moonhwan, Son Heung-min, Lee Jinhyun, Hwang Hee Chan, Cho Yumin, Hwang Ui Jo, Lee Seungwoo, Kim Jungmin.

Ikuti perkembangan berita seputar sepak bola hanya di Gilabola.com


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2