Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Penonton dari Afrika dan Australia Puji Asian Games di Indonesia





Jakarta – Bukan cuma suporter negara peserta Asian Games yang datang ke Indonesia. Ada juga turis penonton dari Afrika dan Australia, yang kagum dengan gelaran Asian Games.

Asian Games 2018 mencuri perhatian Asia dan dunia sejak opening ceremony dilangsungkan pada 18 Agustus lalu. Sejak saat itu beragam pertandingan menarik jadi tontonan memikat baik untuk yang datang langsung maupun yang menyaksikan di layar kaca.

Tak sedikit warga negara asing ingin melihat dan menyaksikan Asian Games 2018 yang sedang berlangsung. Bukan hanya dari negara peserta, tapi dari negara lain di luar Asia.

Salah satunya adalah Basid, yang berasal dari Sudan, sebuah negara di sisi timur laut Afrika. Ia mengaku jauh-jauh datang ke Indonesia untuk melihat Asian Games.

“Ada teman saya memberi tahu kalau Asian Games di Indonesia sangat bagus dan orang-orang Indonesia sangat baik. Karena alasan itulah saya datang ke sini,” cerita dia saat ditemui di SUGBK Rabu, (29/08/2018).

“Asian Games bukan cuma bagus, ini sempurna,” sahutnya dengan mengangkat kedua jempol.

Pernyataan serupa diutarakan Simon. Lelaki asal Australia ini meluangkan waktu liburnya untuk menonton Asian Games di SUGBK.

“Saya di sini untuk menyaksikan polo air, dan event ini berjalan luar biasa” ujarnya. Pria separuh baya itu juga mengaku bahwa bukan hanya tentang pertandingan yang apik, namun keseluruhan acara sangat mengagumkan.

Mihoko, yang datang dari Negeri Sakura, Jepang, juga tak ingin ketinggalan. Datang bersama teman dan saudara ia mengaku ingin mendukung atlet-atlet dari Jepang yang sedang berlaga.

“Saya datang untuk mendukung atlet Jepang dan menghabiskan waktu luang kami,” ucapnya sambil menyanjung Asian Games di Indonesia kali ini, yang disebutnya, menakjubkan.

Tonton juga ‘Saat Jokowi dan Prabowo Duduk Berdampingan di Padepokan Silat’:

[Gambas:Video 20detik]

<!–
[Gambas:Sportradar]
–>

(din/cas)


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2