Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Ingin Tinggalkan Madrid, Kovacic Tiru Dembele

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Keinginan Mateo Kovacic meninggalkan Real Madrid rupanya sudah di ubun-ubun. Demi mewujudkan keinginannya itu, dia bahkan siap melakukan hal tak terpuji. Seperti dilansir Marca, dia menolak berlatih lagi di Valdebebas. Itu serupa Ousmane Dembele di Borussia Dortmund pada musim lalu.

Langkah gelandang berumur 24 tahun itu memang mengingatkan kepada Dembele. Demi diizinkan bergabung dengan Barcelona, pemain asal Prancis tersebut mogok berlatih. Hal itu membuat manajemen Dortmund berang dan akhirnya melepas dia pergi ke Camp Nou.

Mateo Kovacic dikabarkan tak akan lagi berlatih bersama Real Madrid.
mundodeportivo.com

Marca melaporkan, Kovacic meminta kepastian porsi bermain lebih besar pada musim 2018-19. Dia tak ingin lagi hanya menjadi pelapis di lini tengah seperti musim-musim ke belakang. Tiga kali sudah dirinya menyampaikan tuntutan itu, termasuk kepada Julen Lopetegui.

Tentu saja, pihak Madrid tak bisa meluluskan tuntutan tersebut. Bagaimanapun, tidak mungkin pelatih dengan begitu saja memberikan jaminan bermain.

Kontribusi yang minim memang menjadi sebab utama keinginan Kovacic hengkang. Hal itu pernah disampaikan di sela-sela Piala Dunia 2018.

"Di Madrid, semua pemain penting. Masalahnya, sulit bagi pemain muda untuk mendapatkan kesempatan secara kontinu. Tanpa itu, aku tak bisa menunjukkan potensiku. Dan tanpa bermain, aku tentu saja tak bahagia," ungkap gelandang asal Kroasia tersebut kala itu seperti dikutip Football5Star.com dari Marca.

Dia melanjutkan, "Tiga tahun sudah aku di Madrid bersama rekan-rekan setim yang luar biasa dan merebut banyak trofi. Namun, aku tak sepenuhnya bahagia karena kontribusiku tidaklah maksimal. Itu membuatku ingin hengkang."

Mengenai rencana Kovacic melakukan mogok, Lopetegui angkat bicara. Dia membantah hal tersebut. Menurut eks pelatih timnas Spanyol tersebut, tak ada masalah apa pun dengan sang pemain.

"Saya tak pernah mendengar yang Anda katakan soal Kovacic. Dia telah berlatih bersama rekan-rekan setimnya seperti biasa. Tak ada sedikit pun masalah. Saya menyukai dia dan kami gembira dia berada di antara kami,"  tegas pelatih berumur 51 tahun tersebut.

Kovacic dikabarkan menjadi incaran beberapa klub besar. Satu di antaranya adalah Manchester United. Namun, manajemen Los Blancos sepenuhnya menutup pintu keluar bagi mantan penggawa Inter Milan itu.


Tahukah Anda?

Sejak bergabung pada 2015-16, Mateo Kovacic telah 109 kali membela Real Madrid di semua ajang. Namun, rerata menit bermainnya hanya 49,46 menit per laga. Dia tercatat 54 kali turun sebagai pengganti dan hanya 22 kali bermain penuh.


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2