Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Messi Jadi Pemain Barcelona dengan Gelar Terbanyak

Liputan6.com, Barcelona – Keberhasilan Barcelona meraih gelar Piala Super Spanyol usai mengalahkan Sevilla 2-1 dinihari tadi rupanya membuat pemain Argentina, Lionel Messi mengukir catatan luar biasa dalam sejarah klub.

Dalam laga yang digelar di Stade Ibn Batouta, Tangier, Maroko ini, Barcelona sukses meraih kemenangan berkat dua gol yang disumbang Gerard Pique dan Ousmane Dembele. Sementara Sevilla sempat unggul lebih dulu berkat gol Pablo Sarabia.

Jelang laga usai, Sevilla mendapat kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan. Namun eksekusi penalti Wissam Ben Yedder berhasil diamankan dengan baik oleh Marc-Andre Ter Stegen.

Messi tak ikut mencetak gol dalam laga ini, akan tetapi ia berperan besar dalam terciptanya gol Pique. Berawal dari tendangan bebas Messi, bola yang membentur tiang gawang kembali berbalik arah karena mengenai badan kiper Tomas Vaclik. Namun bola sekali lagi membentur tiang gawang dan kali ini sukses dicocor Pique menjadi gol.

Bagi Messi, prestasi di Maroko ini menjadikannya kini sudah meraih 33 trofi selama berseragam Barcelona. Ini membuat pemain berjuluk La Pulga itu kini ditahbiskan sebagai pemain dengan gelar terbanyak dalam sejarah Blaugrana.

33 gelar Messi di Barcelona terdiri dari sembilan trofi La Liga, enam Copa del Rey, delapan Supercopa de Espana, empat Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, serta tiga trofi Piala Dunia Antarklub. 


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2