Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Para Pebasket Muda Indonesia Ini Ikut Turnamen di Thailand





Surabaya – Indonesia sedang mengikuti ajang International Junior Basketball Thailand Cup U-13 2018. Adalah DBL Academy Selection yang jadi wakilnya.

Turnammen itu sendiri digelar sedari 11-15 Agustus di Dhurakij Pundit University, Bangkok, Thailand. Kompetisi ini diikuti delapan tim putra dan empat tim putri dari empat negara. Yakni Indonesia, Thailand, Laos, dan Taiwan.

Keberangkatan tim itu tak lepas dari keterlibatan DBL Academy, sekolah basket yang didirikan DBL Indonesia untuk mengembangkan fundamental basket sejak usia dini. Dari total 100 murid, terpilih sebelas putra dengan skill terbaik. Penilaian diambil berdasarkan prestasi mereka selama berlatih di DBL Academy.

Sebelas pemain akan didampingi Erwin Triono sebagai pelatih, satu orang asisten pelatih, dua orang official, serta tujuh orang tua pemain. Persiapan tim terbilang singkat menghadapi turnamen itu. Maka dari itu sepuluh hari jelang turnamen dimulai, latihan pun mulai intens.

“Kami fokus pada individual skill pemain. Selain itu, kami juga ajarkan pada pemain muda ini agar tahu hal-hal penting yang perlu dilakukan saat bertanding di lapangan,” jelas Erwin dalam rilis kepada detikSport.

Intan Permatasari selaku Business Development Manager PT DBL Indonesia mengaku bangga dengan DBL Academy Selection Team U-13 yang akan membawa nama Indonesia di kancah internasional.

“Tentu kami bangga, DBL Academy sendiri dianggap sebagai representasi dari pendidikan basket di Indonesia. Kami tak akan sia-siakan kesempatan ini,” tutur Intan.

Intan juga berharap dengan adanya kompetisi internasional tersebut bisa menjadi pengalaman dan pembelajaran bagi anak-anak tersebut untuk menghadapi kompetisi level dunia.

“Ini merupakan kali pertama DBL Academy ikut di kompetisi internasional. Yang perlu digaris bawahi adalah dengan ini mereka bisa mendapat pengalaman bertanding di level internasional dengan anak seusianya,” lanjutnya.

Salah satu pemain, Raditya Dwi, mengaku senang dan antusias bisa tampil di turnamen internasional pertama dalam kariernya. Dia berharap bisa memberikan yang terbaik di sana.

“Kami sudah benar-benar siap buat berangkat ke Thailand. Apalagi kita membawa nama Indonesia. Ini pengalaman yang nggak bakal bisa aku lupakan seumur hidupku!” tutur Raditya yang bersekolah di SD Muhammadiyah 5 Surabaya itu.

DBL Academy Selection Team

Bradley Nathaniel Wijaya (Singapore National Academy)
Michael Morino (SMP Cita Hati West)
Joshua Estrada (SMP IPH West)
Keane Areliano (SD Mimi School)
Kennie Elbert Kristanto (SMP IPH West)
Revaldo Dwiki Rafael Sulistio (SMP Muhammadiyah 5)
Raditya Dwi (SD Muhammadiyah 15)
Richie Bertrand Linardi (SMP IPH West Surabaya)
Raffi Abizar (SMP Muhammadiyah 5)
I Nyoman Raditya Nareswara (SMP Santa Maria)
Nicolas Zhu (Anugerah Pekerti)
<!–
[Gambas:Sportradar]
–>

(mrp/raw)


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2