Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Setelah Empat Setengah Tahun Barcelona Kembali ke Real Valladolid

Berita Liga Spanyol, Barcelona, Real Valladolid
Berita Liga Spanyol – Setelah empat setengah tahun, Barcelona akan kunjungi markas Real Valladolid, Minggu (26/8) dinihari mendatang.

Berita Terbaru – Barcelona kembali ke markas Real Valladolid, Minggu (26/8) dinihari WIB, setelah empat setengah tahun dari kunjungan terakhir mereka. Ketika itu, Blaugrana kalah 0-1.

Pada kunjungan terakhir Barcelona ke Real Valladolid saat itu, Barca masih diasuh pelatih asal Argentina, Tata Martino, di mana empat pemain dari skuad saat ini yakni Gerard Pique, Sergio Busquets, Lionel Messi dan Sergi Roberto, jadi pemain pengganti.

Barcelona yang saat itu berada di urutan kedua dengan koleksi 63 poin, 'berikan' tiga poin pada Real Valladolid yang berada di zona degradasi. Di laga tersebut, Fausto Rossi mencetak gol tunggal di menit ke-17 dalam laga yang digelar di Stadion Jose Zorrilla, di mana Barcelona bermain sangat buruk.

Barcelona tampak kebingungan setelah kebobolan gol Rossi, dan ini didukung pernyataan sang pelatih, Tata Martino, yang menyebutkan 'tim kekurangan ide' dan kekalahan itu 'bukan masalah sikap'.

Rekor Pertandingan
Barcelona dan Real Valladolid bertemu untuk pertama kalinya pada musim 1948/49 dan sudah saling berhadapan sebanyak 42 kali di La Liga. Barca telah menangkan 20 laga di antaranya, imbang 10 kali dan kalah 12 kali.

Advertisement

Kemenangan beruntun terbaik dari laga tandang Barca di markas Real Valladolid terjadi antara musim 1990/91 dan 1995/96. Dalam lima pertemuan ke duanya, Barca pernah menang 0-6 dan 1-5, lalu dua kali menang dengan skor 1-3, dan menang 0-2.

Barca heading back to Valladolid https://t.co/Z4fEzXlWRt

— SPORT English (@Sport_EN) August 22, 2018

Sementara dari sisi lain, kekalahan terburuk Barca di kandang Valladolid terjadi antara 1960/61 dan 1962/63, dengan skor 1-0, 1-0 dan 2-0.

Sejarah dan Debut Carles Puyol
Di Valladolid, Barcelona pernah pastikan kemenangannya di ajang liga pada musim 1984/85, dan menjadi juara setelah 14 tahun mereka menangkan gelar liga.

Pada saat itu, 24 Maret 1985, penjaga gawang Urruti jadi pahlawan bagi Blaugrana setelah berhasil gagalkan penalti Magico Gonzalez di menit-menit akhir.

Legenda Barcelona, ​​Carles Puyol, juga memulai debutnya di Real Valladolid pada 2 Oktober 1999. Puyol masuk sebegai pemain pengganti di menit 55 untuk Simao.

Ikuti perkembangan berita seputar sepak bola hanya di Gilabola.com


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2