Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Tampil Sempurna di AFF U-16, Winger Timnas Indonesia U-16: Insya Allah Kita Juara

Liputan6.com, Sidoarjo – Tak hanya karena faktor tuan rumah, performa sepanjang laga Grup A juga membuat Timnas Indonesia U-16 layak dijadikan sebagai calon kuat juara Piala AFF U-16 2018. Soal itu, Muhammad Fajar Fathur juga memiliki keyakinan yang sama.

Banyak yang menyebut bahwa ini adalah Timnas Indonesia U-16 terbaik yang pernah ada. Sentuhan Fakhri Husaini sebagai pelatih membuat Timnas U-16 memiliki kualitas permainan dan individu yang mengagumkan.

Seperti yang dilakukan Fakhri pada laga pamungkas Grup A antara Timnas U-16 dan Kamboja di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (6/8/2018), perubahan komposisi pemain hampir dilakukan secara menyeluruh. Posisi kiper yang biasa ditempati Ernando Ari Sutaryadi digantikan Ahludz Dzikri Fikri. Di lini depan, ia juga menjajal Fajar dan Amanar Abdillah.

Hasilnya, Timnas U-16 tetap tampil mengesankan. Kamboja dilibar dengan skor empat gol tanpa balas. Tiga gol di antaranya dilesakkan Amiruddin Bagus Kahfi dan satu gol dicetak Rendy Juliansyah.

Dengan hasil itu, Timnas Indonesia U-16 jadi satu-satunya tim di fase grup Piala AFF U-16 yang meraih hasil sempurna. Lima laga mampu dimaksimalkan dengan kemenangan. Bahkan, mereka juga mencetak 21 gol dan hanya kebobolan tiga gol.

“Harapannya, mudah-mudahan lebih kompak lagi untuk di semifinal. Kami tidak takut siapa pun lawan kita. Jika kita kompak, Insya Allah kita bisa jadi juara,” ungkap Fajar usai melawan Kamboja.

Berita video gol-gol Timnas Indonesia ke gawang Kamboja pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2018, Senin (6/8/2018).


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2