Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Tekuk Pasangan Thailand, Rungkat/Aldila Buka Asa Medali dari Tenis

VIVA – Ganda campuran tenis Indonesia, Christopher Benjamin Rungkat/Aldila Sutjiadi, sukses menaklukkan pasangan Thailand, Sanchai Ratiwatana/Nicha Lertpitaksinchai, di babak 16 besar Asian Games 2018.

Rungkat/Aldila mampu menuntaskan perlawanan unggulan kedelapan itu dengan dua game langsung, 7-5 dan 6-1, di lapangan Tenis di Kompleks Jakabaring Sport City Palembang, Rabu 22 Agustus 2018.

Kemenangan ini sekaligus membuka asa perolehan medali Asian Games dari cabang olahraga tenis. Sebelumnya, andalan Indonesia yang turun di dua nomor berbeda sudah tumbang dari lawannya masing-masing.


Aldila yang juga turun di nomor tunggal putri gagal mengalahkan petenis asal China, Wang Qiang, di babak perempatfinal. Petenis berusia 23 tahun itu takluk dua set langsung, 4-6 dan 3-6.

Lihat Juga

Nasib yang sama juga dialami ganda putri Indonesia, Joleta Budiman/Deria Nur Haliza. Di babak 16 besar, Joleta/Deria tumbang dari pasangan Thailand, Nicha Lertpitaksinchai/Peangtarn Plipuech dengan skor telak, 0-6 dan 0-6.

“Permainan hari ini cukup baik, kami tampil dengan fokus. Kami bersyukur hari ini bisa menang,” kata Aldila.

Di babak perempat final, Rungkat/Aldila akan menjadi satu satunya andalan untuk meraih medali. Bagi Rungkat ini bukanlah sebuah beban dan mereka akan tetap tampil rileks siapapun yang akan dihadapi.


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2