Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Valverde: Perbandingan Ronaldo dan Messi Sudah Berakhir

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, merasa Cristiano Ronaldo tak perlu lagi dibandingkan dengan pemainnya, Lionel Messi. Sebab, CR7 sudah pindah ke Juventus.

Juventus menebus Ronaldo dengan mahar 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun) dari dari Real Madrid. Sang pemain diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Getty Images

Di Juventus, Ronaldo bakal mendapatkan gaji 30 juta euro (sekitar Rp Rp 504 miliar) per tahun. Jumlah ini merupakan yang tertinggi di Serie A.

Sebelum gabung Juventus, Ronaldo selalu dibanding-bandingkan dengan Messi. Mulai dari prestasi, statistik hingga besaran gaji. Valverde percaya kini hal itu takkan terjadi lagi.

"Kepergian Ronaldo sepertinya akan mengakhiri kompetisi antara Leo Messi dan Cristiano Ronaldo karena orang jarang menyebut satu tanpa menyebut yang lain," kata Valverde seperti dilansir Soccerway.

"Banyak orang tertarik, saya juga, untuk melihat bagaimana itu akan mempengaruhi sepak bola Real Madrid dan apa yang mungkin mereka lakukan di bursa transfer. Juga, mengetahui bahwa Ronaldo ada di klub lain dan apa artinya bagi La Liga dan juga Liga Champions," Valverde menambahkan.

Sebelum gabung Juventus, Ronaldo sangat sukses di Madrid. Ia meraih empat gelar Liga Champions, dua gelar La Liga, dua gelar Copa del Rey, serta tiga kali juara Piala Dunia Antarklub.


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2