Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Ketua PA 212 Dicecar Polisi Soal Organisasi Hingga Isi Ceramah

KIBLAT.NET, Solo – Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif menjalani pemeriksaan selama 7 jam di Mapolresta Surakarta. Slamet diduga melakukan pelanggaran tindak pidana kampanye di luar jadwal saat kegiatan Tabligh Akbar 212 di Bundaran Gladak, Solo, Ahad (13/01/2019) lalu.

Slamet mengaku dicecar 57 pertanyaan saat pemeriksaan. "Satu per satu saya jawab dengan penuh ketelitian," ujarnya di hadapan awak media pada Kamis (07/02/2019).

Dalam pemeriksaan, Slamet menjelaskan ada tiga tahap pertanyaan yang diberikan kepadanya. Pertama, soal organisasi 212. Kedua, tentang isi ceramah saat acara tabligh akbar. Dan ketiga, isi ceramah saya tentang bagaimana memuliakan presiden dan ulama.

"Intinya dibahas tentang organisasi kami, yang kedua isi ceramah saya. Saya sampaikan bahwa saya hadir di tabligh akbar sebagai pembicara, sebagai ulama, sebagai ketua PA 212," katanya.

"Tidak ada urusannya dengan urusan yang lain. Saya sampaikan adalah bagaimana kita berlaku jujur," imbuhnya.

Ribuan umat Islam terlihat mengawal jalannya pemeriksaan Slamet Ma'arif di luar Mapolresta Surakarta. Ketua PA 212 itu terlihat didampingi sejumlah tokoh, seperti Haikal Hasan, Amien Rais, Mahendradatta, Ketua Gerakan nasional Pengawal fatwa (GNPF) Ulama Yusuf Martak, dan Ketua Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) Ustadz Muinuddinillah Basri. Aksi bubar setelah pemeriksaan berakhir sekitar pukul 16.30 WIB.

Reporter: Reno
Editor: M. Rudy

Sumber: https://www.kiblat.net/2019/02/08/ketua-pa-212-dicecar-polisi-soal-organisasi-hingga-isi-ceramah/


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2