Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Ekstremis Pendukung Modi Serang Demonstran Anti-India di London

KIBLAT.NET, London – Kelompok ekstremis yang didukung Partai Bharatiya Janata (BJP) menyerang massa Sikh dan Kashmir yang berkumpul di luar Komisi Tinggi India di London untuk memprotes tindakan brutal dan pelanggaran HAM yang dilakukan India. BJP adalah partai pengusung Narendra Modi yang saat ini memimpin India.

Ketika massa meneriakkan slogan-slogan menentang agresi pasukan India, sekelompok orang menyerang mereka dan berusaha untuk menghentikan demonstrasi. Mereka juga memukuli beberapa demonstran, termasuk seorang reporter saluran televisi swasta.

Menuru laporan Daily Times, Senin (11/03/2019), paling tidak tiga orang terluka ketika kelompok itu berusaha merebut bendera dan plakat dari para demonstran. Namun, para demonstran tidak terpengaruh dan melanjutkan protes mereka.

Aktivitas di seluruh area di sekitar Holborn dan London School of Economics terhenti cukup lama ketita puluhan van polisi tiba di tempat kejadian. Botol-botol dilemparkan ke arah demonstran Khalistani dan Kashmir oleh pendukung Modi, sehingga terjadi bentrokan.

Aktivis dari kedua belah pihak saling adu jotos dan bendera India dijatuhkan oleh pengunjuk rasa Sikh dari luar Komisi Tinggi India. Beberapa orang terluka dalam bentrokan itu.

Para pemimpin Kashmir juga mendesak aksi global sebagai tindak lanjut laporan Komisi Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia 2018 yang menyerukan penghentian permusuhan India di Kashmir dan pengiriman penentuan nasib sendiri yang telah lama dijanjikan di wilayah yang disengketakan.

Secara terpisah, demonstrasi juga diadakan di kota Frankfurt di Jerman oleh Federasi Khalsa Internasional dan Federasi Persahabatan Uni Eropa-Pakistan Eropa. Para demonstran mendesak India untuk menghentikan pelanggaran HAM dan pembunuhan orang-orang Kashmir yang tidak bersalah di Kashmir yang dikuasai India.

Mereka membawa spanduk bertuliskan slogan-slogan seperti "India harus menghentikan pembantaian Kashmir", "India harus mengakhiri kekerasan di Kashmir yang diduduki".

Fokus demonstrasi adalah Perdana Menteri India Narendra Modi, pemimpin sayap kanan Hindu yang berusaha mengubah India menjadi negara Hindu eksklusif yang dikelola oleh umat Hindu kasta atas.

Sumber: UPI
Redaktur: Ibas Fuadi

Sumber: https://www.kiblat.net/2019/03/11/ekstremis-pendukung-modi-serang-demonstran-anti-india-di-london/


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2